PENGARUH REGULATORY FOCUS DAN ENDORSER TERHADAP SIKAP KONSUMEN PADA MEREK DENGAN SIMBOL KEAGAMAAN

BERYLLA ROHMATUL AZIZAH, 041012302 (2014) PENGARUH REGULATORY FOCUS DAN ENDORSER TERHADAP SIKAP KONSUMEN PADA MEREK DENGAN SIMBOL KEAGAMAAN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
gdlhub-gdl-s1-2014-azizahbery-33800-5.abst-k.pdf

Download (257kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
Fulltext5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Terdapat beberapa cara untuk membuat iklan menjadi efektif. Diantaranya dengan menggunakan regulatory focus dan menggunakan endorser baik sebagai bintang iklan maupun spokesperson. Penelitian ini menguji bagaimana pengaruh penggunaan regulatory focus (promotion dan prevention) dan endorser (selebriti dan expert) terhadap sikap konsumen atas merek. Metode yang digunakan adalah penelitian eksperimen dengan desain between subject, serta menggunakan bantuan tools SPSS untuk menganalisa variabel – variabel dalam penelitian. Penelitian ini diikuti 150 mahasiswa S-1 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga. Hasil analisa didapati bahwa regulatory focus promotion tidak berpengaruh terhadap sikap konsumen daripada regulatory focus prevention, penggunaan endorser expert lebih berpengaruh terhadap sikap konsumen daripada endorser selebriti dan interaksi antara regulatory focus dan endorser menunjukkan bahwa kombinasi regulatory focus promotion dan endorser expert lebih berpengaruh terhadap sikap konsumen daripada kombinasi regulatory focus dan endorser lainnya

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B. 253/14 Azi p
Uncontrolled Keywords: CONSUMER BEHAVIOUR
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions > HC79 Special topics-Including air pollution, automation,consumer demand, famines, flow of funds,etc.
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsEmail
BERYLLA ROHMATUL AZIZAH, 041012302UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorBAdri Munir Sukoco, SE., MBA., Ph.DUNSPECIFIED
Depositing User: hari
Date Deposited: 07 Nov 2014 12:00
Last Modified: 18 Jun 2017 22:21
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/5478
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item