PENDAYAGUNAAN DANA ZAKAT DARI NASABAH DAN PERLAKUAN AKUNTANSINYA PADA PT. BANK SYARIAH MANDIRI (STUDI KASUS PT. BANK SVARIAH MANDIRI CABANG SURABAVA)

YUSNI MARDHATILLAH, 049611061 E (2003) PENDAYAGUNAAN DANA ZAKAT DARI NASABAH DAN PERLAKUAN AKUNTANSINYA PADA PT. BANK SYARIAH MANDIRI (STUDI KASUS PT. BANK SVARIAH MANDIRI CABANG SURABAVA). Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
KK A 201.03 Mar P(2003).pdf

Download (299kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Zakat adalah ibadah dalam bidang harta yang mengandung hikmah dan manfaat yang demikian besar dan mulia, baik yang berkaitan dengan orang yang berzakat (muzakki), penerimanya (mustahik), harta yang dikeluarkan zakatnya maupun bagi masyarakat keseluruhan. Salah satu fungsi bank syariah adalah sebagai pengelola fungsi sosial seperti pengelolaan dana zakat dan penerimaan serta penyaluran dana kebajikan. Dengan adanya fungsi sosial tersebut maka bank syariah memiliki laporan keuangan khusus yaitu Laporan Sumber dan Penggunaan Zakat dan Dana Sumbangan. Dntuk itu, penulis merasa perlu untuk mengetahui lebih jauh tentang pendayagunaan dana zakat dari nasabah dan perlakuan akuntansinya pada Bank Syariah Mandiri.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KK A.201-03 Mar p.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Creators:
CreatorsNIM
YUSNI MARDHATILLAH, 049611061 EUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorBAMBANG SUHARDITO, DRS.,MSI.,AKUNSPECIFIED
Depositing User: Mr Bambang Husodo
Date Deposited: 19 Mar 2017 17:19
Last Modified: 19 Mar 2017 17:19
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/54839
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item