PENGAKUAN DAN PENGUKURAN BEBAN PADA PEROLEHAN AKTIVA TETAPTANAMAN KELAPA SAWIT (STUDI KASUS PADA PERKEBUNAN KElAPA SAWIT PT.CITRA)

CHAIDIR SETIAWAN (2002) PENGAKUAN DAN PENGUKURAN BEBAN PADA PEROLEHAN AKTIVA TETAPTANAMAN KELAPA SAWIT (STUDI KASUS PADA PERKEBUNAN KElAPA SAWIT PT.CITRA). Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
KK A 242.02 Set p(2002).pdf

Download (369kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Perusahaan, sebagai entitas ekonomi yang didirikan terpisah dari pemiliknya wajib menyelenggarakan pencatatan akuntansi yang lengkap dan tertib atas setiap transaksi keuangan yang terjadi. Pencacatan akuntansi ini adalah sebagai dasar dalam penyusunan laporan keuangan pada setiap peri ode tertentu, dimana laporan ini akan dipakai oleh para pihak pemilik perusahaan maupun pihak -pihak lain diluar perusahaan dalam mengkaji kinerja perusahaan selama ini Kemampuan yang dimiliki manajemen perusahaan untuk mengadakan pencatatan dengan benar adalah merupakan salah satu aspek yang penting dalam penyusunan laporan keuangan ini, dimana pencatatan dan pengakuan akuntansi ini harus sesuai dengan aturan dan acuan standar akuntansi keuangan yangberlaku di Indonesia, yang merupakan pedoman dalam menilai, mencatat serta menyajikan harta, kewajiban dan modal perusahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KK A.242-02 Set p.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Creators:
CreatorsNIM
CHAIDIR SETIAWANNIM049821959-E
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorMohammad Suyunus, Drs., MAFIS, Ak.UNSPECIFIED
Depositing User: Mr Bambang Husodo
Date Deposited: 19 Mar 2017 18:23
Last Modified: 19 Mar 2017 18:23
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/54880
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item