PERAN CUSTOMER SERVICE DAN TELLER DALAM MENINGKATKAN PELAYANAN PT. BANK RAKYAT INDONESIA (Persero) Tbk KANTOR CABANG KUSUMA BANGSA SURABAYA

ALIF FARISYAH, 041310413038 (2016) PERAN CUSTOMER SERVICE DAN TELLER DALAM MENINGKATKAN PELAYANAN PT. BANK RAKYAT INDONESIA (Persero) Tbk KANTOR CABANG KUSUMA BANGSA SURABAYA. Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
1. ABSTRAK FV PBK 50-16 Far p.pdf

Download (195kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
2. FULLTEXT FV PBK 50-16 Far p.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Sebagai Badan Usaha Milik Negara yang bergerak di bidang perbankan, PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk merupakan salah satu ujung tombak perekonomian Indonesia. Untuk memenangkan persaingan bisnis didalam dunia perbankan Bank BRI terus melakukan upaya peningkatan pelayanan dengan memberikan fasilitas terbaik dan melalui para frontliner khususnya CS dan Teller sebagai garda terdepan dalam melayani para nasabah. Standar operasional yang dinilai sesuai dengan kondisi nasabah diberikan oleh bank untuk dilaksanakan dan dipatuhi oleh para CS dan Teller. Hal ini bertujuan untuk mendukung peran mereka dalam meningkatkan pelayanan dan kualitas Bank BRI. Dalam melaksanakan tugasnya, CS dan Teller telah berperan secara baik dan memberikan bukti kontribusinya terhadap perusahaan. Hasil ini diperoleh dari penilaian langsung yang dilakukan oleh petugas QA untuk memastikan kesesuaian pelayanan dengan pedoman pelayanan yang diberikan oleh Bank BRI. Dengan tercapainya tujuan tersebut, nantinya bank akan selalu memperbaiki standar pelayanan yang diberikan agar semakin banyak nasabah baru yang memberikan kepercayaan kepada Bank BRI untuk mengelola dana yang dimilikinya serta membuat nasabah lama menjadi nasabah yang loyal. Meskipun dapat dinyatakan berhasil memberikan citra positif bagi bank dari segi pelayanan, namun kinerja para CS dan Teller akan terus dievaluasi karena pada kenyataannya masih ditemukan beberapa kendala, meskipun jumlahnya tidak banyak namun sangat beresiko terhadap reputasi Bank BRI. Tentunya CS dan Teller bertanggung jawab atas segala sesuatu yang dilakukannya selama melayani transaksi nasabah, pencegahan atas kendala tersebut sangat dibutuhkan untuk meminimalisir kerugian yang mungkin akan dihadapi.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK-2 FV PBK 50/16 Far p
Uncontrolled Keywords: CUSTOMER SERVICE; TELLER; BANK RAKYAT INDONESIA
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5549-5549.5 Personnel management. Employment
H Social Sciences > HG Finance > HG1-9999 Finance > HG1501-3550 Banking
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Manajemen Perbankan
Creators:
CreatorsEmail
ALIF FARISYAH, 041310413038UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorNovyandri Taufik Bhatera, SE.,MScUNSPECIFIED
Depositing User: sugiati
Date Deposited: 19 Mar 2017 18:39
Last Modified: 19 Mar 2017 18:39
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/54884
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item