PENERAPAN STRATEGI BAURAN PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN JUMLAH NASABAH KREDIT PROGRAM BRIGUNA PADA PT. BANK RAKYAT INDONESIA CABANG KUSUMA BANGSA SURABAYA

CHINTYA AMILIA THOHARI, 041310413036 (2016) PENERAPAN STRATEGI BAURAN PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN JUMLAH NASABAH KREDIT PROGRAM BRIGUNA PADA PT. BANK RAKYAT INDONESIA CABANG KUSUMA BANGSA SURABAYA. Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
1. ABSTRAK FV PBK 51-16 Tho p.pdf

Download (681kB) | Preview
[img]
Preview
Text (FULLTEXT)
2. FULLTEXT FV PBK 51-16 Tho p-min.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Berdasarkan uraian yang telah diuraikan, maka penulis menyimpulkan bahwa bauran pemasaran yang dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan jumlah nasabah sangat berpengaruh pada kenaikan jumlah nasabah. Dari bauran pemasaran yang terdiri dari 7P, yang memiliki pengaruh paling besar dalam meningkatkan jumlah nasabah yaitu promosi yang dilakukan dengan pemberian promo kepada nasabah. Dengan promo yang diberikan kepada nasabah seperti promo akhir tahun, promo Briguna sakti dan Promo Khusus Wilayan Kanwil Surabaya dapat meningkatkan minat nasabah untuk mengajukan kredit Briguna ke kantor Cabang BRI Kusuma Bangsa Surabaya. Hal ini dibuktikan dengan meningkatnya jumlah nasabah pada bulan desember serta april dan mei ketika BRI Cabang Kusuma Bangsa memberikan promo akhir tahun dan promo bunga kuhusus wilayan kanwil surabaya. Meningkatnya jumlah nasabah ini juga memberikan keuntungan bagi bank dimana penghasilan terbesar bank didapatkan dari bunga kredit yang disalurkan kepada nasabah. Berdasarkan pada data diatas juga dapat diketahui bahwa minat nasabah terhadap kredit Briguna juga cukup besar terutama bagi nasabah pegawai tetap. Dapat dilihat dari kenaikan nasabah yang berarti menunjukkan dimana nasabah lebih memilih untuk mengajukan kredit Briguna di BRI Cabang Kusuma Bangsa Surabaya dibandingkan dengan kredit sejenis di bank lain. Ini menunjukkan bahwa BRI Cabang Kusuma Bangsa Surabaya mampu memberikan sarana dan prasarana serta pelayanan yang terbaik bagi nasabah dengan mempertahankan kecepatan dalam menerima pengajuan baik mulai analisis kredit, pemeriksaan dokumen hingga pencairan kredit.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK-2 FV PBK 51/16 Tho p
Uncontrolled Keywords: STRATEGI BAURAN PEMASARAN; NASABAH; KREDIT; RAKYAT INDONESIA
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30.28 Strategic planning
H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
H Social Sciences > HG Finance > HG1-9999 Finance > HG1501-3550 Banking
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Manajemen Perbankan
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
CHINTYA AMILIA THOHARI, 041310413036UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorNovyandri Taufik Bhatera, SE.,MScUNSPECIFIED
Depositing User: sugiati
Date Deposited: 19 Mar 2017 18:47
Last Modified: 09 Aug 2017 21:31
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/54896
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item