PERAN E-BANKING DALAM LAYANAN ATM PADA PT. BANK PEMBANGUNAN DAERAH JAWA TIMUR

ZAHRAWANI, 041310413029 (2016) PERAN E-BANKING DALAM LAYANAN ATM PADA PT. BANK PEMBANGUNAN DAERAH JAWA TIMUR. Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
1_ABSTRAK_FV_PBK_53-16_Zah_p.pdf

Download (40kB) | Preview
[img]
Preview
Text (FULLTEXT)
2_FULLTEXT_FV_PBK_53-16_Zah_p.pdf

Download (846kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Berdasarkan hasil penilitian yang ditulis oleh penulis, dapat disimpulkan melalui poin-poin berikut: 1. Berdasarkan penilitian yang telah dilakukan, penulis dapat mengetahui bahwa layanan pada ATM di Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur adalah salah satu yang menguntungkan bagi Bank karena dari layanan tersebut Bank Jatim mendapatkan fee based income. Layanan ini salah satu dari layanan E-banking yang terdapat di Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur. Melalui layanan tersebut, nasabah dapat dengan mudah melakukan transaksi transfer, pembayaran dan pembelian. 2. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, penulis dapat mengetahui bahwa peran unit E-Banking disini dibagi menjadi 3, yaitu: pemesanan kartu dan PIN ATM, melakukan rekonsiliasi dan penanganan complain nasabah terhadapat kesalahan transaksi. Pemesanan seluruh jenis kartu dan PIN ATM di Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur berpusat pada Kantor Pusat Bank Jatim. Rekonsiliasi dilakukan setiap hari, 1 hari setelah transaksi yang dilakukan nasabah melalui vendor-vendor yang ada. Penanganan complain nasabah yang gagal melalukan transaksi baik menarik uang di ATM atau transfer, melalui jaringan Artajasa dan PT. Rintis. 3. Berdasarkan grafik kenaikan persebaran kartu ATM Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur, penulis dapat mengetahui bahwa peningkatan persebaran kartu ATM setiap bulan relative 1,01% sejak awal tahun 2015. Hal ini disebabkan oleh sudah banyaknya jumlah pengguna kartu ATM Bank Jatim. Dan Bank Jatim merupkan Bank Pembangunan Daerah, sehingga penggunanya terbatas, yaitu warga Jawa Timur. 4. Berdasarkan data yang diolah oleh penulis, dapat disimpulkan bahwa banyak pengguna provider Tsel yang menggunakan layanan EBanking dalam melakukan pembelian Top Up pulsa. Baik melalui ATM, BankJatim SMS Banking maupun BankJatim Internet Banking. Salah satu fasilitas tersebut dapat diketahui bahwa setiap bulan Bank Jatim mendapat fee based income. Hal ini diketahui karena adanya rekonsiliasi yang dilakukan

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK-2 FV PBK 53/16 Zah p
Uncontrolled Keywords: E-BANKING; LAYANAN ATM; BANK PEMBANGUNAN DAERAH JAWA TIMUR
Subjects: H Social Sciences > HG Finance > HG1-9999 Finance > HG1501-3550 Banking
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Manajemen Perbankan
Creators:
CreatorsNIM
ZAHRAWANI, 041310413029UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorFitri Ismiyanti, Dr. , S.E., M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: sugiati
Date Deposited: 19 Mar 2017 19:18
Last Modified: 23 Jan 2018 00:02
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/54905
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item