PENGARUH KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU TERHADAP NIAT MUZAKKI MEMBAYAR DANA ZAKAT, INFAQ, SHADAQAH PADA YAYASAN NURUL HAYAT CABANG TUBAN

FIQHYANY, MILLA RAHMA, NIM. 041014101 (2014) PENGARUH KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU TERHADAP NIAT MUZAKKI MEMBAYAR DANA ZAKAT, INFAQ, SHADAQAH PADA YAYASAN NURUL HAYAT CABANG TUBAN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2014-fiqhyanymi-37696-6.--abst-k.pdf

Download (267kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
KKB KK-2 FEB. EI. 99_14 Fiq p.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh komunikasi pemasaran terpadu yang terdiri dari periklanan, hubungan masyarakat, pemasaran langsung, dan penjualan personal terhadap niat muzakki membayar dana zakat, infaq, shadaqah pada Yayasan Nurul Hayat cabang Tuban. Pengambilan data primer dalam penelitian ini menggunakan kuesioner dengan sampel 98 responden, teknik pengambilan sampel dengan sampel acak sederhana. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa komunikasi pemasaran terpadu yang terdiri dari periklanan, hubungan masyarakat, pemasaran langsung, dan penjualan personal secara simultan berpengaruh terhadap niat muzakki. Sedangkan secara parsial hanya variabel periklanan dan hubungan masyarakat yang berpengaruh terhadap niat muzakki. Adapun variabel eksogen yang dominan mempengaruhi variabel endogen adalah variabel hubungan masyarakat. Yayasan Nurul Hayat cabang Tuban hendaknya lebih memperhatikan setiap bentuk komunikasi pemasaran terutama pada penjualan personal. Pihak yayasan perlu sering memberikan motivasi dan pelatihan bagi karyawan yang bertugas sebagai advisor zakat. Untuk penelitian selanjutnya, dapat meneliti tentang bauran pemasaran yang dilakukan oleh lembaga sejenis sehingga akan didapat gambaran yang lebih luas mengenai faktor yang mempengaruhi muzakki membayar atau menyalurkan zakat, infaq dan shadaqah pada lembaga zakat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 FEB. EI. 99/14 Fiq p
Uncontrolled Keywords: COMMUNICATION IN MARKETING
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc > BP174-190 The practice of Islam
H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Syariah
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
FIQHYANY, MILLA RAHMA, NIM. 041014101UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorAri Prasetyo, SE., MSi.UNSPECIFIED
Depositing User: Sulistiorini
Date Deposited: 04 Dec 2014 12:00
Last Modified: 20 Jul 2016 07:18
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/5491
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item