KUALITAS APLIKASI MOBILE GO JEK DI KALANGAN MASYARAKAT KOTA SURABAYA(Study Deskriptif Kualitas dan Kesuksesan Sistem Teknologi Informasi Aplikasi Go Jek)

Rilie Rizky Fitria Mu’izz, 071211631095 (2017) KUALITAS APLIKASI MOBILE GO JEK DI KALANGAN MASYARAKAT KOTA SURABAYA(Study Deskriptif Kualitas dan Kesuksesan Sistem Teknologi Informasi Aplikasi Go Jek). Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
abstrak.pdf

Download (339kB) | Preview
[img]
Preview
Text (FULLTEXT)
SKRIPSI_RILIE RIZKY FITRIA MU'IZZ-min.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Perkembangan teknologi dimana sebuah teknologi yang memudahkan kita dalam melakukan kegiatan sehari-hari membuat mahalnya suatu nilai informasi, karena dengan cepat dan mudahnya informasi tersebut didapat. Dibutuhkan teknologi-teknologi muthakhir untuk mendapatkan, mengelolah dan mengirimkannya atau membagi informasi. Dalam awal tahun kemarin aspek transportasi yang tersentuh aplikasi mobile yakni aplikasi Go jek. Go Jek sendiri merupakan perusahaan transportasi yang dalam pelayanannya menggunakan armada motor yang dinegara Indonesia biasa disebut dengan “ojek”. Jenis penelitian tentang kualitas fitur aplikas mobile Go Jek dikalangan ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan tipe penelitian deskriptif. Penelitian deskriptif tidak memberikan perlakuan, manipulasi, tetapi menggambarkan suatu kondisi apa adanya. Lokasi penelitian di ambil acak ditempat-tempat ramai seperti kampus, area perkantoran dan tempat perbelanjaan khususnya di kota Surabaya. Aplikasi mobile Go Jek sangat membantu dalam hal mobilitas dan menjadi sangat efisien dan terbantu dengan adanya aplikasi Go Jek. Beberapa indikator yang memiliki nilai tinggi dari net benefit meliputi sistem dan informasi dalam aplikasi Go Jek sangat efektiv secara keseluruhan, sistem aplikasi mobile Go Jek sangat efisien dan menghemat waktu serta biaya pengguna yang didapat dari sistem dan informasi Go Jek. Tingkat kualitas yang tinggi dari ke tiga ukuran yaitu kualitas sistem (information quality), kualitas informasi (information quality), dan kualitas layanan (service quality) sangat mempengaruhi tingkat kesuksesan sistem. Hasil menunjukan penggunaan (use) dan kepuasan pengguna (user setisfaction) masingmasing memiliki nilai yang tinggi dengan skor 4,01. Secara keseluruhaan sistem aplikasi mobile Go Jek masuk dalam kategori sukses secara sistem terlihat dari manfaat yang sangat tinggi (net benefit) dengan skor 4,33.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 Fis.IIP 64/16 Mui k
Uncontrolled Keywords: Model kesuksesan sistem teknologi informasi , teknologi informasi, aplikasi Go Jek
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z665 Library Science. Information Science
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Informasi dan Perpustakaan
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
Rilie Rizky Fitria Mu’izz, 071211631095UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorYUNUS ABDUL HALIM, S.SI.,M.KOMUNSPECIFIED
Depositing User: Unnamed user with email indah.fatma@staf.unair.ac.id
Date Deposited: 19 Mar 2017 19:12
Last Modified: 09 Aug 2017 23:24
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/54921
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item