EFEKTIVITAS IKLAN SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN BRAND IMAGE PADA PT. BANK PEMBANGUNAN DAERAH JAWA TIMUR, Tbk.

MILLAH MAULIDAH KHANSA, 041310413002 (2016) EFEKTIVITAS IKLAN SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN BRAND IMAGE PADA PT. BANK PEMBANGUNAN DAERAH JAWA TIMUR, Tbk. Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text
1_ABSTRAK_FV_PBK_54-16_Kha_e-min.pdf

Download (43kB) | Preview
[img]
Preview
Text (FULLTEXT)
2_FULLTEXT_FV_PBK_54-16_Kha_e-min.pdf

Download (581kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
1_ABSTRAK_FV_PBK_54-16_Kha_e-min.pdf

Download (43kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Bank Jatim menggunakan berbagai saluran komunikasi baik kepada pihak internal maupun eksternal. Public Relation dan Media berfungsi dalam melaksanakan strategi komunikasi eksternal bank yang bertujuan untuk membangun image perusahaan baik melalui media cetak, media elektronik, media siaran, media display dan lainnya. Selain itu, Bank Jatim menggunakan pendekatan program pemasaran yang berbeda pada setiap kantor cabang yang disesuaikan dengan karakteristik pada tiap daerah. Keunggulan Bank Jatim terletak pada tiga produk yang hanya dimiliki oleh Bank Jatim, yaitu Jatim Prioritas, E-Samsat Jatim, dan Kartu PNS Elektronik (KPE). Sebagai bagian dari komunikasi Bank Jatim kepada masyarakat luas dan untuk meningkatkan brand image perusahaan, upaya yang dilakukan Bank Jatim, antara lain: Memasang iklan, baik melalui media elektronik maupun media cetak. Mengikuti pameran-pameran untuk memperkenalkan produk-produk dan layanan Bank Jatim, serta memperkenalkan Bank Jatim. Memperluas jaringan kantor layanan dan mesin ATM / CDM. Membuat SOP & Aplikasi tentang Marketing Tools untuk mengukur aktivitas sales di cabang. Mengadakan kerjasama dengan vendor dalam bidang advertising agar Bank Jatim lebih dikenal oleh masyarakat. Melakukan promosi Below & Above The Line. Penambahan mobil ATM untuk mensupport penghimpunan DPK. Meningkatkan dan menjalin kerjasama baru dengan calon nasabah instansi yang potensial (Office Chanelling Taspen, BPJS, universitas atau lembaga pendidikan, dll) dan menambah produk baru. Banyak masyarakat mengambil keputusan dalam menjadi nasabah karena informasi yang diperolehnya melalui iklan. Tingkat informasi yang diterima oleh masyarakat melalui iklan ini dapat mempengaruhi minat masyarakat dalam menjadi nasabah dan juga mempengaruhi tingkat brand image Bank Jatim. Maka dari itu, kurangnya pengetahuan masyarakat terhadap produk dan layanan Bank Jatim membuat masyarakat tidak begitu mengenal Bank Jatim, loyalitas nasabah kurang optimal, dan berimplikasi pada menurunnya tingkat brand image Bank Jatim. Namun, masyarakat tidak akan menghindari suatu bank hanya karena benar-benar tidak menyukai iklannya. Meskipun iklan Bank Jatim dirasa kurang dan tidak begitu membantu calon nasabah dalam memahami produk dan layanan, Bank Jatim tetap mendapatkan kepercayaan dari masyarakat.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK-2 FV PBK 54/16 Kha e
Uncontrolled Keywords: IKLAN;BRAND IMAGE; BANK PEMBANGUNAN DAERAH JAWA TIMUR
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30.28 Strategic planning
H Social Sciences > HG Finance > HG1-9999 Finance > HG1501-3550 Banking
P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P87-96 Communication. Mass media
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Manajemen Perbankan
Creators:
CreatorsNIM
MILLAH MAULIDAH KHANSA, 041310413002UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorYanuar Nugroho, SE., M.Sc., Ak.UNSPECIFIED
Depositing User: sugiati
Date Deposited: 19 Mar 2017 19:26
Last Modified: 23 Jan 2018 00:04
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/54927
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item