KORELASI ANTARA PEMENUHAN KEBUTUHAN AFEKSI DAN KECERDASAN EMOSIONAL PADA ANAK-ANAK RENTAN JALANAN DIRUMAB SINGGAH 'PONDOK SADAR" SURABAYA

SATININGSIH, 019314042 (1999) KORELASI ANTARA PEMENUHAN KEBUTUHAN AFEKSI DAN KECERDASAN EMOSIONAL PADA ANAK-ANAK RENTAN JALANAN DIRUMAB SINGGAH 'PONDOK SADAR" SURABAYA. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
KK B 007.1999 Sat K(1999).pdf

Download (292kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Timbulnya fenomena anak jalanan berdasarkan penelitian disebabkan karen a permasalahan ekonomi dan ketidakharmonisan dalam keluarga. Kondisi masyarakat yang miskin dan permasalahan dalam keluarga tersebut menyebabkan anak-anak tumbuh dalam kondisi yang kurang dalam kebutuhan psikologis khususnya aspek pemenuhan kebutuhan afeksi. Kurangnya pemenuhan kebutuhan afeksi akan menyebabkan hambatan dalam perkembangan emosi dalam tahap perkembangan selanjutnya, Penelitian Inl bertujuan untuk menj awab permasalahan apakah ada hubungan antara pemenuhan kebutuhan afeksi dan kecerdasan emosional pada anak-anak rentan jalanan. Anak rentan jalanan adalah salah satu kategori anak jalanan yang masih tinggal dengan orang tua dan masih bersekolah. Hipotesis altematif yang diajukan adalah ada hubungan antara pemenuhan kebutuhan afeksi dan kecerdasan emosional pada anak -anak rentan jalanan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KK B.007-99 Sat k.
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: 11. Fakultas Psikologi
Creators:
CreatorsEmail
SATININGSIH, 019314042UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorSudaryono, Drs.,SUUNSPECIFIED
Depositing User: Mr Bambang Husodo
Date Deposited: 19 Mar 2017 19:40
Last Modified: 19 Mar 2017 19:40
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/54936
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item