PROMOSI LISTRIK PRABAYAR MELALUI WEBSITE DI PT PLN (PERSERO) DISTRIBUSI JAWA TIMUR

TRISNA HERNAWATI, 041310313014 (2016) PROMOSI LISTRIK PRABAYAR MELALUI WEBSITE DI PT PLN (PERSERO) DISTRIBUSI JAWA TIMUR. Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (abstrak)
FV.PM. 32-16 Her p abstrak.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (fulltext)
FV.PM. 32-16 Her p.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

4.1 Kesimpulan Bedasarkan hasil pengamatan yang dilakukkan penulis selama Praktik Kerja Lapangan (PKL) yang di laksanakan di PT. PLN (Persero) Distribusi Jawa Timur selama tiga bulan dapat diambil kesimpulan sebagai berikut : 1. Kegiatan Praktik Kerja Lapangan yang dilaksanakan selama tiga bulan yaitu dengan mengikuti briefing, mendapatkan materi dan mempelajarinya, serta mengikuti survey ke unit - unit PT. PLN (Persero) Distribusi Jawa Timur. 2. PT. PLN (Persero) Distribusi Jawa Timur merupakan perusahaan yang bergerak dibidang kelistrikan. Bahwa dalam bauran promosi perusahaan menggunakan pemasaran langsung melalui media pemasaran online berupa Website untuk produk baru Listrik Prabayar, yang bertujuan untuk mengkomunikasikan kepada masyarakat luas. 3. Website yang baik atau desain yang baik untuk menarik pelanggan yang dilakukkan oleh PT. PLN (Persero) Distribusi Jawa Timur sudah efektif dan cukup baik yaitu dengan memiliki kriteria yaitu, Usability, sistem navigasi atau berstruktur, desain visual yang jelas, konten yang menarik, kompatibel dengan berbagai perangkat, loading time atau membuka situnya cepat, Accesbility yang bisa di pakai oleh setiap orang, serta interaktivitas contonya interaktif melalui Twitter, Facebook. 4. Dalam teori Isi atau Konten Website yang informatif, perusahaan terhubung dengan situs jejaring sosial lainnya seperti Twitter, Facebook, dan Webmail. Adapula berita yang menarik seperti promosi produk baru Listrik Prabayar dan lain sebagainya. Terdapat juga konten yang berupa tawaran gratis seperti Penambahan Daya gratis. 4.2 Saran Adapun saran-saran yang disampaikan berdasarkan hasil pengamatan Praktik Kerja Lapangan, maka penulis memberikan saran yang dapat bermanfaat bagi PT. PLN (Persero) Distribusi Jawa Timur maupun Program Diploma III Manajemen Pemasaran Fakultas Vokasi Universitas Airlangga Surabaya. A. Saran Bagi PT. PLN (Persero) Distribusi Jawa Timur 1. Bauran Promosi melalui pemasaran langsung berupa pemasaran online yaitu website lebih baik lagi seperti menjelaskan dengan detail tentang promosi Listrik Prabayar serta menampilkan prosedur apa yang harus dilakukkan untuk mendapatkan Listrik Prabayar. 2. Kriteria Interaktivitasnya kurang maksimal, dapat di tambahkan dengan interaktif lain melalui email atau yahoo dan lain sebagainya. 3. Kurang update secara terus menerus dan berganti-ganti tentang promosi Listrik Prabayar yang ada di Website PT. PLN (Persero) Distribusi Jawa Timur B. Saran Bagi Program Studi 1. Dapat memberikan izin dan berkerjasama dengan pihak BUMN terutama PT. PLN (Persero) Distribusi Jawa Timur dalam hal memberikan kesempatan untuk Praktik Kerja Lapangan. 2. Dan apabila Program studi sudah mengatakan di mencarikan perusahaan, maka program studi sebaiknya konsisten atau memberikan informasi jauh hari, karena sehubungan dengan sulitnya mencari perusahaan yang bersedia menerima mahasiswa Praktik Kerja Lapangan. 3. Laporan Tugas Akhir yang dibuat penulis diharapkan bisa berguna sebagai referensi penulisan selanjutnya.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK-2 FV.PM. 32-16 Her p
Uncontrolled Keywords: PROMOSI, LISTRIK PRABAYAR, WEBSITE PT PLN (PERSERO) DISTRIBUSI JAWA TIMUR
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
J Political Science > JZ International relations > JZ5-6530 International relations > JZ5511.2-6300 Promotion of peace. Peaceful change > JZ5514-5526 Societies, associations, academies, institutes, etc., for peace promotion, research and education
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Manajemen Pemasaran
Creators:
CreatorsEmail
TRISNA HERNAWATI, 041310313014UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorEdwin Fiatiano, S.Sos., M.Si.UNSPECIFIED
Depositing User: Tatik Poedjijarti
Date Deposited: 20 Mar 2017 16:46
Last Modified: 20 Mar 2017 16:46
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/54980
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item