Penerapan Tata Letak Ritel Pada Pt. Sariguna Primatirta (Praktek Kerja Lapangan)

Dicky Cahya Wardana (2015) Penerapan Tata Letak Ritel Pada Pt. Sariguna Primatirta (Praktek Kerja Lapangan). Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (HALAMAN JUDUL)
01 HALAMAN JUDUL .pdf

Download (886kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
02 DAFTAR ISI .pdf

Download (168kB)
[img] Text (BAB I)
03 BAB 1 PENDAHULUAN .pdf

Download (335kB)
[img] Text (BAB II)
04 BAB 2 PELAKSANAAN PKL .pdf
Restricted to Registered users only

Download (401kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
05 BAB 3 KESIMPULAN DAN SARAN .pdf
Restricted to Registered users only

Download (228kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
06 DAFTAR PUSTAKA .pdf

Download (156kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
07 LAMPIRAN .pdf
Restricted to Registered users only

Download (835kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

3.1 Kesimpulan Selama tiga bulan penulis melaksanakan praktik kerja lapangan di perusahaan PT Sariguna Primatirta, penulis mendapat banyak penerapan teori dari masa perkuliahan dalam penerapannya ke dunia kerja serta mendapat banyak manfaat baik secara teori maupun secara praktik dilapangan. Dalam hal manajemen ritel penulis telah mengetahui fakta dilapangan bahwa ruang lingkup ritel sangatlah luas serta semakin kompleks. Penulis juga mengerti bagaimana perusahaan meraih kesuksesan penjualan produk di suatu ritel melalui hasil kerja merchandiser yang telah memberi kontribusi yang sangat besar terhadap perusahaan dengan upaya penyaluran produk ke konsumen melalui penerapan layout display yang ditentukan semenarik mungkin. Keunikan display menentukan minat konsumen untuk menarik minatnya membeli suatu produk. Penulis menyimpulkan terhadap proses kerja dan susunan anggota team marketing dari PT Sariguna Primatirta. Semakin banyak jumlah ritel yang harus ditangani, maka jumlah anggota tim khususnya merchandiser juga harus ditambah. Hal ini ditemukan penulis selama menjalani masa praktik kerja lapangan, bahwa anggota merchandiser di perusahaan tersebut hanya satu orang. Yakni bapak Cahyo Wibisono itu sendiri. Sehingga job desk yang didapat pun semakin berat dan akan mempengaruhi penjualan perusahaan. Penulis juga mendapat manfaat lain dari hasil praktik kerja lapangan, yaitu faktor kerjasama antar sesama anggota kerja juga penting untuk mencegah adanya kesalahpahaman komunikasi kerja.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK-2 FV.PM. 34-16 War p
Uncontrolled Keywords: TATA LETAK, RITEL, PT. SARIGUNA PRIMATIRTA
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
H Social Sciences > HF Commerce > HF5428-5429.6 Retail trade
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Manajemen Pemasaran
Creators:
CreatorsNIM
Dicky Cahya WardanaNIM041210313011
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorRirin Tri RatnasariNIDN197511262005012002
Depositing User: Nurma Harumiaty
Date Deposited: 20 Mar 2017 17:03
Last Modified: 20 May 2020 04:35
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/54984
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item