DICKY CAHYA WARDANA, 041210313011 (2015) PENERAPAN TATA LETAK RITEL PADA PT. SARIGUNA PRIMATIRTA. Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.
|
Text (abstrak)
FV.PM. 34-16 War p abstrak.pdf Download (179kB) | Preview |
|
![]() |
Text (fulltext)
FV.PM. 34-16 War p.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
3.1 Kesimpulan Selama tiga bulan penulis melaksanakan praktik kerja lapangan di perusahaan PT Sariguna Primatirta, penulis mendapat banyak penerapan teori dari masa perkuliahan dalam penerapannya ke dunia kerja serta mendapat banyak manfaat baik secara teori maupun secara praktik dilapangan. Dalam hal manajemen ritel penulis telah mengetahui fakta dilapangan bahwa ruang lingkup ritel sangatlah luas serta semakin kompleks. Penulis juga mengerti bagaimana perusahaan meraih kesuksesan penjualan produk di suatu ritel melalui hasil kerja merchandiser yang telah memberi kontribusi yang sangat besar terhadap perusahaan dengan upaya penyaluran produk ke konsumen melalui penerapan layout display yang ditentukan semenarik mungkin. Keunikan display menentukan minat konsumen untuk menarik minatnya membeli suatu produk. Penulis menyimpulkan terhadap proses kerja dan susunan anggota team marketing dari PT Sariguna Primatirta. Semakin banyak jumlah ritel yang harus ditangani, maka jumlah anggota tim khususnya merchandiser juga harus ditambah. Hal ini ditemukan penulis selama menjalani masa praktik kerja lapangan, bahwa anggota merchandiser di perusahaan tersebut hanya satu orang. Yakni bapak Cahyo Wibisono itu sendiri. Sehingga job desk yang didapat pun semakin berat dan akan mempengaruhi penjualan perusahaan. Penulis juga mendapat manfaat lain dari hasil praktik kerja lapangan, yaitu faktor kerjasama antar sesama anggota kerja juga penting untuk mencegah adanya kesalahpahaman komunikasi kerja. 3.2 Saran Setelah penulis memperhatikan kesimpulan terhadap keseluruhan rangkaian kerja di PT Sariguna Primatirta, penulis memberikan saran sebagai akhir dari penulisan tugas akhir ini. Antara lain sebagai berikut: 1. Perusahaan tetap mempertahankan strategi andalannya dalam ruang lingkup ritel yakni All is full of Orange. Strategi ini menitikberatkan pada keunikan suatu display. Maka dari itu, tetap menjaga kerahasiaan strategi ini dalam jangka waktu lebih lama. 2. Karena jumlah anggota tim merchandiser hanya satu orang, perusahaan perlu untuk menambah lagi jumlahnya untuk memperlancar siklus kerja merchandising dalam ruang lingkup ritel.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir D3) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 FV.PM. 34-16 War p | ||||||
Uncontrolled Keywords: | TATA LETAK, RITEL, PT. SARIGUNA PRIMATIRTA | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products H Social Sciences > HF Commerce > HF5428-5429.6 Retail trade |
||||||
Divisions: | 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Manajemen Pemasaran | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Tatik Poedjijarti | ||||||
Date Deposited: | 20 Mar 2017 17:03 | ||||||
Last Modified: | 20 Mar 2017 17:03 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/54984 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
![]() |
View Item |