TATA KELOLA DATA MEDIA CETAK YANG DILAKUKAN OLEH HUMAS PT PLN DISTRIBUSI JAWA TIMUR SURABAYA SEBAGAI PARAMETER CITRA PERUSAHAAN

WANDA CIPTAYANTI, 041310513034 (2016) TATA KELOLA DATA MEDIA CETAK YANG DILAKUKAN OLEH HUMAS PT PLN DISTRIBUSI JAWA TIMUR SURABAYA SEBAGAI PARAMETER CITRA PERUSAHAAN. Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
1_ABSTRAK_FV_MPK_08-16_Cip_t-min.pdf

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text (FULLTEXT)
2_FULLTEXT_FV_MPK_08-16_Cip_t-min.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Berdasarkan pengalaman selama Praktik Kerja Lapangan di PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Timur Bidang Hubungan Masyarakat (humas) Devisi Komunikasi dan Protokoler, maka simpulan yang dapat dikembangkan adalah: 1. Membuat kliping dan monitoring harian, bersumber dari koran-koran langganan yang datang setiap pagi hari dan saat akhir bulan akan dibuatkan diagram dari kumpulan monitoring yang ada, berfungsi untuk mengetahui sejauh mana kepuasan pelanggan atas kinerja PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Timur. 2. Alur dari kliping berita ini sendiri adalah awalnya membaca koran yang selalu datang di pagi hari dan mencari berita-berita yang bersangkutan dengan PT PLN (Persero) terutama PT PLN (Persero) Disjatim, kemudian memuat blangko kliping dan moitoring news yang bertujuan untuk mengumpulkan berita-berita pada hari itu lalu setelah itu dikirim ke seluruh manjer dan General Manager serta area-area yang ada di Jawa Timur untuk ditindak jika ada masalah. 3. Ketika pelanggan mengalami kepuasan maka secara otomatis PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Timur akan mendapakan timbal baiknya yaitu citra PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Timur yang semakin baik sesuai dengan visi yaitu “Diakui sebagai Perusahaan Kelas Dunia yang bertumbuh kembang, unggul dan terpercaya dengan bertumpu pada potensi insani.” 4. Ketika PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Timur mengalami banyaknya pelanggan yang tidak puas secara langsung pihak PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Timur akan langsung menindak lanjuti daerah yang bermasalah dan jika memang terlalu sering adanya masalah maka petinggi PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Timur akan turun langsung ke daerah tersebut dan memberikan penjelasan atas masalah yang ada tersebut atau tindakan ini bisa di sebut juga dengan Cangkrukan (perbincangan terbuka) antara petinggi PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Timur dengan pelanggan yang mengalami masalah di daaerahnya tersebut.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK-2 FV MPK 08/16 Cip t
Uncontrolled Keywords: MEDIA CETAK; HUMAS; PT PLN DISTRIBUSI JAWA TIMUR SURABAYA
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5546-5548.6 Office management
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Manajemen Kesekretariatan dan Perkantoran
Creators:
CreatorsEmail
WANDA CIPTAYANTI, 041310513034UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorSedianingsih, Dr. , S.E., M.Si., Ak., CA, CMAUNSPECIFIED
Depositing User: sugiati
Date Deposited: 20 Mar 2017 18:27
Last Modified: 26 Jan 2018 01:20
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/55005
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item