IMPLEMENTASI MEDIA KOMUNIKASI PEMASARAN PADA PT. SEMEN INDONESIA (PERSERO) Tbk.

PRASETYO IMANSYAH, 041310313021 (2015) IMPLEMENTASI MEDIA KOMUNIKASI PEMASARAN PADA PT. SEMEN INDONESIA (PERSERO) Tbk. Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (abstrak)
FV.PM. 44-16 Ima i abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (63kB) | Request a copy
[img] Text (fulltext)
FV.PM. 44-16 Ima i.pdf
Restricted to Registered users only

Download (674kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

4.1 Kesimpulan  Implementasi media komunikasi pemasaran yang dilakukan PT. Semen Indonesia (Persero) Tbk. pada produk Semen Gresik adalah dari bauran promosi (promotion mix) dapat dilihat bahwa unsur-unsur promosi telah dilaksanakan dengan baik meliputi advertising, direct marketing, public relation, sales promotion , kecuali personal selling. Karena PT. Semen Indonesia (Persero) Tbk. tersebut adalah perusahaan business to business (B2B), maka perusahaan tidak perlu menerapkan personal selling dalam bauran pemasaran (promotion mix). Dan pada promosi PT. Semen Indonesia (Persero) Tbk. telah melakukan komunikasi pemasaran pada media online dan offline. Media tersebut sangat memudahkan dalam pencarian informasi bagi calon konsumen.  Dari hasil analisis dapat disimpulkan bahwa PT. Semen Indonesia (Persero) Tbk. melakukan bauran promosi (promotion mix) lebih kepada sales promotion. Sales promotion sangat memacu grafik penjualan pada saat periode yang diberlakukan pada perusahaan. Dalam faktanya sales promotion lah yang gencar di programkan pada PT. Semen Indonesia (Persero) Tbk. baik kepada channel dan toko ataupun end-user. Program-program sales promotion yang dicreate oleh PT. Semen Indonesia (Persero) Tbk. dikemas sangat apik. 4.2 Saran  Dari segi promosi yang dilakukan PT. Semen Indonesia (Persero) Tbk. sangat baik dan terstruktur serta di package dengan sangat baik. Baik desain hingga reward yang ditawarkan. Mungkin ada tambahan promosi lain yang bersifat jangka panjang (long-term), dan proses promosi lebih focus mana yang akan dituju pada benak konsumen, baik penjualan, brand loyality, brand image, dan lain-lain. Seperti contoh pada program yang ber-tittle “ Keluarga Kokoh ” belum menemukan goal (yang dibuat oleh perusahaan) pada perusahaan, contohnya : Brand Loyality dan Brand Image. Dengan Reward yang ditawarkan, konsumen akan melakukan beragam tindakan dengan hanya mengirimkan foto dengan adanya logo produk (Semen Gresik).  Dari sudut pandang perusahaan yang telah digunakan sebagai object Praktik Kerja Lapangan (PKL) sangat baik dari sistim yang diberikan khususnya pada area Komunikasi Pemasaran. Hanya saja lebih ditingkatkan progress yang pasti dalam setiam bulannya dan lebih diberikan funny gathering khusus pada area Komunikasi Pemasaran agar pekerjaan yang dihadapi akan terasa lebih mudah baik teman kantor maupun proses pekerjaan.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK-2 FV.PM. 44-16 Ima i
Uncontrolled Keywords: MEDIA KOMUNIKASI, PEMASARAN, PT. SEMEN INDONESIA (PERSERO) Tbk.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P87-96 Communication. Mass media
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Manajemen Pemasaran
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
PRASETYO IMANSYAH, 041310313021UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorAyu Febrianti Puspitasari, SE., MM., MBAUNSPECIFIED
Depositing User: Tatik Poedjijarti
Date Deposited: 20 Mar 2017 19:32
Last Modified: 20 Mar 2017 19:43
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/55032
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item