MENGUKUR BRAND AWARENESS PADA PRODUK TEH ROLLAAS

Aditya Wiguna, 041310313076 (2016) MENGUKUR BRAND AWARENESS PADA PRODUK TEH ROLLAAS. Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (abstrak)
FV.PM. 46-16 Wig m abstrak.pdf

Download (228kB) | Preview
[img] Text (fulltext)
FV.PM. 46-16 Wig m.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

4.1 Kesimpulan Rollaas merupakan sebuah merek minuman teh yang belum banyak orang tahu. Bedasarkan hasil kuisioner di atas, lebih dari 50% responden tidak mengetahui Rollaas. Kurangnya promosi menjadi salah satu faktor yang menyebabkan Rollaas kurang dikenal oleh masyarakat. Informasi yang mereka dapatkan pun tentang Rollaas juga terbilang minim. Banyaknya responden yang mengatakan bahwa mereka tidak mendapatkan informasi mengenai Rollaas dari internet, iklan, maupun dari kerabat. Kurang gencarnya promosi yang dilakukan oleh Rollas merupakan salah satu sebab mengapa masyarakat kurang mengenal Rollas. Rollaas mempunyai kekuatan ekuitas merek yang cenderung lemah. Dalam data responden di atas, terlihat bahwa masyarakat masih mempunyai tingkat Brand Awareness, dan Brand Knowledge yang rendah. Pemanfaatan media iklan, dan internet secara maksimal merupakan salah satu cara yang bisa digunakan oleh Rollaas untuk meningkatkan Brand Awareness, dan Brand Knowledge masyarakat mengenai produk Rollaas. Mayoritas responden juga mengatakan bahwa mereka kesulitan untuk mendapatkan produk Rollaas. Otomatis, masyarakat akan lebih memilih produk kompetitor dibandingkan dengan membeli produk dari Rollaas karena adanya masalah tersebut. Hal tersebut merupakan masalah yang cukup serius. Karena bisa berdampak langsung kepada tingkat penjualan Rollas, dan secara tidak langsung dapat menurunkan minat konsumen akan produk Rollaas tersebut. 4.2 Saran Teh Rollaas merupakan produk yang sangat potensial. Banyak responden yang menyukai produk teh Rollaas. Teh Rollaas mempunyai peluang untuk bisa menjadi produk andalan Rollaas. Karena, produk tersebut lebih disukai oleh masyarakat jika dibandingkan dengan produk kopi Rollaas. Sebaiknya, Rollaas lebih fokus untuk melakukan pengembangan produk teh-nya. Sehingga, produknya menjadi lebih disukai oleh konsumennya. Dengan begitu, Rollaas mempunyai peluang yang lebih besar untuk mendapatkan perhatian dari masyarakat. Selain itu, Rollaas juga harus melakukan promosi dan pemberian informasi secara lebih intensif agar masyarakat mengenal produk Rollaas tersebut. Kurangnya informasi yang tersedia, serta kurangnya kegiatan promosi di bidang iklan yang dilakukan membuat nama Rollaas menjadi “tenggelam”. Hal ini bisa diantisipasi dengan melakukan iklan dan promosi secara lebih intensif agar tidak kalah dengan kompetitor. Iklan dan pemberian informasi tersebut juga dapat menjadi sarana untuk meningkatkan Brand Awareness, dan Brand Knowledge masyarakat mengenai produk Rollaas. Kesulitan mendapatkan produk merupakan masalah yang paling vital yang menjadi permasalahan Rollaas. Karena, ketika masyarakat tidak menemukan produk Rollaas tersebut, maka kecenderungan masyarakat untuk memilih produk kompetitor akan semakin besar. Hal ini tentu akan sangat merugikan Rollaas. Karena, tingkat penjualan produk Rollaas tentu akan menurun, dan Rollaas akan kehilangan konsumen potensial yang mulai menyukai produk Rollaas tersebut karena produk Rollaas sulit didapatkan. Rollaas harus segera memikirkan untuk memasukkan produk – produk mereka ke retail, supermarket, dan sarana lainnya agar produk tersebut dapat lebih mudah didapatkan.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK-2 FV.PM. 46-16 Wig m
Uncontrolled Keywords: BRAND AWARENESS, PRODUK TEH ROLLAAS
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Manajemen Pemasaran
Creators:
CreatorsEmail
Aditya Wiguna, 041310313076UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorAyu Febriyanti Puspitasari, SE., MM.,MBAUNSPECIFIED
Depositing User: Tatik Poedjijarti
Date Deposited: 20 Mar 2017 19:51
Last Modified: 20 Mar 2017 19:51
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/55041
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item