PENGARUH KUALITAS KEHIDUPAN KERJA (QUALITY OF WORK LIFE) TERHADAP KINERJA PUSTAKAWAN DI PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS AIRLANGGA

PRISCA LISTYAWATI, 071016020 (2016) PENGARUH KUALITAS KEHIDUPAN KERJA (QUALITY OF WORK LIFE) TERHADAP KINERJA PUSTAKAWAN DI PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS AIRLANGGA. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (242kB) | Preview
[img] Text (FULL TEXT)
Fis. IIP. 94-16 Lis p.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Pustakawan dan perpustakaan merupakan dua hal yang tidak dapat dipisahkan. Dapat dikatakan begitu karena pustakawan sangat berperan dalam menjalankan roda kehidupan perpustakaan. Jika pustakawan memiliki kinerja yang tinggi, maka laju roda perpustakaan akan semakin meningkat dan akan tercipta kepuasan bagi orang – orang yang ada di dalamnya. Perpustakaan akan berjalan dengan baik apabila pustakawan bekerja dengan produktif yaitu dengan memiliki semangat kerja yang tinggi sehingga dapat tercipta kualitas kehidupan kerja. Kualitas kehidupan kerja yang bagus mampu memberikan motivasi seseorang untuk mampu mengembangkan diri dan karir yang dicapainya dalam suatu organisasi perusahaan. Di dunia perpustakaan saat ini khususnya pada perpustakaan perguruan tinggi negeri, pustakawan juga merupakan aset penting untuk mencapai tujuan dan sasaran organisasi. Saat ini keunggulan Perpustakaan Universitas Airlangga sudah tidak diragukan lagi, peran aktif pustakawan juga turut serta membantu mensukseskan Universitas Airlangga sebagai perguruan tinggi negeri. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui apa saja kualitas kehidupan kerja dan kinerja pustakawan di Perpustakaan Universitas Airlangga, serta untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh kualitas kehidupan kerja terhadap kinerja pustakawan di Perpustakaan Universitas Airlangga. Penelitian ini menggunakan metodologi penelitian kuantitatif dengan metode eksplanatif. Populasi adalah pustakawan yang bekerja di Perpustakaan Universitas Airlangga Kampus A, B, dan C. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah non random sampling, yakni total sampling (sampling secara keseluruhan). Teknik analisis yang digunakan adalah Analisis Regresi linier Sederhana Hasil kesimpulan yang diperoleh menunjukan bahwa Variabel kualitas kehidupan kerja pustakawan yang meliputi partisipasi kerja, restrukturisasi kerja, sistem imbalan, dan lingkungan kerja berpengaruh terhadap kinerja pustakawan di Perpustakaan Universitas Airlangga tergolong baik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 FIS. IIP. 94-16 Lis p
Uncontrolled Keywords: Kualitas Kehidupan Kerja (Quality of Work Life), Kinerja
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5549-5549.5 Personnel management. Employment
Z Bibliography. Library Science. Information Resources
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Informasi dan Perpustakaan
Creators:
CreatorsEmail
PRISCA LISTYAWATI, 071016020UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
UNSPECIFIEDTri Susantari, Dra. M.Si.UNSPECIFIED
Depositing User: sukartini sukartini
Date Deposited: 21 Mar 2017 15:38
Last Modified: 21 Mar 2017 15:38
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/55080
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item