MANAJEMEN PENATAAN MASUK KELUAR PENYIMPANAN MATERIAL DI GUDANG PT PLN (PERSERO) DISTRIBUSI JAWA TIMUR

Muhammad Hanugrah Widya Pratama, 041310313037 (2016) MANAJEMEN PENATAAN MASUK KELUAR PENYIMPANAN MATERIAL DI GUDANG PT PLN (PERSERO) DISTRIBUSI JAWA TIMUR. Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (abstrak)
FV.PM. 54-16 Pra m abstrak.pdf

Download (116kB) | Preview
[img] Text (fulltext)
FV.PM. 54-16 Pra m.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

1.1 Simpulan Berdasarkan hasil dan pembasahan laporan praktik kerja lapangan di PT. PLN (Persero) Distribusi Jawa Timur dapat disimpulkan bahwa: 1. Penataan masuk ke luar penyimpanan material di gudang PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Timur memiliki aturan agar sesuai dengan lokasi dan kondisi yaitu dengan memperhatikan beberapa hal sebagai berikut: a. Denah atau tata ruang gudang perlu diatur dan direncanakan sedemikan rupa, sehingga tersedia gang – gang yang cukup lebar yang memungkinkan dapat dilalui oleh berbagai macam bentuk alat angkut atau alat kerja lainnya. b. Penempatan material gudang bisa disusun secara sistematis dan teratur maka perlu direncanakan rak - rak barang yang sesuai dan setiap gudang perlu diberi nomor berurutan. c. Barang harus dipelihara atau dirawat dengan baik secara terus menerus agar tidak mudah rusak. 2. Dalam mengoptimalisasi penataan masuk keluar penyimpanan barang di gudang PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Timur harus dapat memanajemen operasional dengan melakukan perencanaan, penelaahan dan pengawasan agar penataan barang terstruktur sesuai dengan perencanaan. 4.2 Saran Adapun saran yang diberikan penulis dapat bermanfaat bagi PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Timur selaku subyek Praktik Kerja Lapangan (PKL) : 1. PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Timur harus lebih memperhatikan fasilitas - fasilitas yang ada di gudang sehingga dapat memicu kenyamanan dan keamanan pegawai saat bekerja. 2. PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Timur harus memantau area gudang agar mengetahui keluh kesah pegawai yang berada di gudang. 3. PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Timur perlu monitoring pegawai gudang agar sesuai dengan prosedur pekerjaan.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK-2 FV.PM. 54-16 Pra m
Uncontrolled Keywords: MANAJEMEN, PENATAAN MASUK KELUAR PENYIMPANAN MATERIAL, GUDANG PT PLN (PERSERO) DISTRIBUSI JAWA TIMUR
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
T Technology > TX Home economics > TX301-339 The house.Including arrangement, care, servants
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Manajemen Pemasaran
Creators:
CreatorsNIM
Muhammad Hanugrah Widya Pratama, 041310313037UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorPhima Ruthia Dwikesumasari, S.E.,MSM.UNSPECIFIED
Depositing User: Tatik Poedjijarti
Date Deposited: 21 Mar 2017 16:27
Last Modified: 21 Mar 2017 16:27
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/55094
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item