KEGIATAN ADMINISTRASI PADA PELAYANAN CUSTOMER SERVICE FINANCE AND ADMINISTRATION DEPARTMENT PT ASTRA INTERNATIONAL, Tbk. – TSO WARU SURABAYA

ELSHA QHUSNUL ROMADHONA, 041310513052 (2016) KEGIATAN ADMINISTRASI PADA PELAYANAN CUSTOMER SERVICE FINANCE AND ADMINISTRATION DEPARTMENT PT ASTRA INTERNATIONAL, Tbk. – TSO WARU SURABAYA. Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
1. ABSTRAK FV MPK 16-16 Rom k.pdf

Download (197kB) | Preview
[img]
Preview
Text (FULLTEXT)
2. FULLTEXT FV MPK 16-16 Rom k-min.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Setelah melaksanakan kegiatan Praktik Kerja Lapangan di PT Astra International, Tbk. - TSO Waru, Surabaya selama tiga bulan pada Service Division maka dapat disimpulkan bahwa: 1. Service Division merupakan salah satu bagian terkait yang berada di bawah Finance and Administration Department ini memiliki tugas untuk melayani servis pelanggan, mengelola transaksi dokumen servis pelanggan, melakukan penagihan servis kepada pelanggan dan pelaporan kegiatan administrasi. 2. Administrasi Bengkel atau Service merupakan rangkaian kegiatan dalam mengelola dokumen pelanggan secara tertib, rapi, hemat, berdaya guna dan berhasil guna mengelola administrasi service tersebut meliputi penerimaan data service dan pembiayaan service. 3. Kegiatan administrasi service ialah mengatur transaksi dokumen servis yang diperoleh dari adanya permintaan servis dari pelanggan, baik dilakukan di bengkel resmi maupun di tempat yang diminta oleh pelanggan. 4. Kegiatan sehari-hari administrasi servis adalah meng-input data servis pelanggan dari PKB (Perintah Kerja Bengkel) yang telah dibuat oleh SA (Service Advisor) untuk di billing dan menjadi kuitansi yang akan ditagihkan ke pelanggan bersama faktu pajak dan tanda serah terima dokumen (bila perusahaan yang dituju termasuk daftar PKS yang telah melakukan kerjasama dengan pihak bengkel). 5. Adapun pembuatan warranty claim yang disampaikan oleh pelanggan ke pihak dealer atas adanya jaminan oleh suatu perusahaan bahwa produk akan diperbaiki atau diganti oleh TOYOTA apabila komponen produk tersebut cacat atau rusak, bukan mengganti dengan kendaraan baru. 6. Untuk memperlancar kegiatan operasional sehari-hari, perusahaan juga mendapat bantuan dari vendor (pihak luar) yang telah dipilih oleh PT Astra International, Tbk.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK-2 FV MPK 16/16 Rom k
Uncontrolled Keywords: ADMINISTRASI; CUSTOMER SERVICE; FINANCE; ASTRA INTERNATIONAL
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5546-5548.6 Office management
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Manajemen Kesekretariatan dan Perkantoran
Creators:
CreatorsNIM
ELSHA QHUSNUL ROMADHONA, 041310513052UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorIda Setya Dwi Jayanti, SE., M.M.UNSPECIFIED
Depositing User: sugiati
Date Deposited: 21 Mar 2017 16:46
Last Modified: 24 Aug 2017 20:23
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/55098
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item