PERILAKU PENEMUAN INFORMASI (INFORMATION SEEKING BEHAVIOR) MAHASISWA (Studi Deskriptif Perilaku Penemuan Informasi Mahasiswa S1 Fakultas Psikologi Universitas Airlangga dalam Menunjang Pengerjaan Tugas Kuliahnya)

Yoga Triswijaya Setiawan, 070810601 (2016) PERILAKU PENEMUAN INFORMASI (INFORMATION SEEKING BEHAVIOR) MAHASISWA (Studi Deskriptif Perilaku Penemuan Informasi Mahasiswa S1 Fakultas Psikologi Universitas Airlangga dalam Menunjang Pengerjaan Tugas Kuliahnya). Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (381kB) | Preview
[img] Text (FULL TEXT)
Fis. IIP. 99-16 Set p.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Kebutuhan informasi di dalam dunia pendidikan merupakan kebutuhan wajib yang digunakan setiap hari. Kebutuhan informasi akan menjadi masalah ketika kebutuhan tersebut tidak dapat dirumuskan dengan baik sehingga tidak dapat terpenuhi. Dalam kehidupan sehari –hari kenyataan yang terjadi dan dihadapi Mahasiswa adalah menghadapi kebutuhan informasi setiap hari dalam proses belajar mengajar. Tugas kuliah merupakan tugas yang dimiliki oleh setiap mahasiswa dalam dunia akademis perkuliahan. Oleh karena itu pola penemuan informasi dalam mengerjakannya berkaitan erat dengan hasil yang diperoleh oleh setiap mahasiswa. Hal itu tentu saja mempengaruhi nilai atau prestasi yang dimilikinya. Dari hasil penelitian ini dapat diketahui dari responden yang diteliti pada Mahasiswa Psikologi Universitas Airlangga telah melakukan tahapan perilaku penemuan informasi berdasarkan pola perilaku penemuan informasi Ellis. Hasil penelitian ini menemukan bahwa Mahasiswa Psikologi Unair telah mengidentifkasi kebutuhan informasi dan sumber informasi yang mereka gunakan sebagai proses pola penemuan informasi dalam rangka mengerjakan tugas kuliah yang mereka miliki. Hal tersebut dapat menjadi tolok ukur dan refensi bagaimana pola penemuan informasi tersebut dilakukan dan dijelaskan dalam daftar tabel yang ada.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 FIS. IIP. 99-16 Set p
Uncontrolled Keywords: Pola perilaku penemuan informasi, information seeking behavior, hambatan penemuan informasi, sumber - sumber informasi, sumber informasi ilmiah
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Informasi dan Perpustakaan
Creators:
CreatorsNIM
Yoga Triswijaya Setiawan, 070810601UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorHelmy Prasetyo Yuwinanto, S.Sos.,M.KpUNSPECIFIED
Depositing User: sukartini sukartini
Date Deposited: 21 Mar 2017 17:29
Last Modified: 21 Mar 2017 17:29
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/55107
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item