FAKTOR – FAKTOR PEMILIHAN MERCHANT YANG IDEAL PADA KONSUMEN PT. TELEKOMUNIKASI SELULAR (TELKOMSEL) DI KALANGAN GENERASI MUDA (YOUTH)

KHARIS FITRA KURNIAWAN, 041310313023 (2016) FAKTOR – FAKTOR PEMILIHAN MERCHANT YANG IDEAL PADA KONSUMEN PT. TELEKOMUNIKASI SELULAR (TELKOMSEL) DI KALANGAN GENERASI MUDA (YOUTH). Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (abstrak)
FV.PM 57-16 Kur f abstrak.pdf

Download (115kB) | Preview
[img] Text (fulltext)
FV.PM 57-16 Kur f.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

4.1. Kesimpulan Berdasarkan hasil praktek kerja lapangan ini, dapat disimpulkan bahwa kegiatan yang pertama dilakukan oleh PT. Telekomunikasi Selular (Telkomsel) ketika mengajak kerjasama dengan merchant yang telah ada mengutamakan trending topik yang terjadi di mayoritas masyarakat untuk melakukan kerjasama menjadi merchant T-Cash. Dan kali ini data hasil survei pada kalangan youth di Surabaya menyatakan bahwa posisi harga pada bauran ritail cukup mendominasi selain ditemukan bahwa tidak semua bauran ritel dapat diterapkan, harus ada segmentasi tersendiri dan bauran pemasaran yang terfokus bagi ritel. Segmen pada kalangan youth di Surabaya menunjukan bahwa harga sangat mendominasi dan fasilitas fisik seperti lokasi ritail, store atmosphere yang awalnya mempunyai pertimbangan di bauran pemasaran yang cukup tinggi setelah melakukan survei diketahui bahwa fasilitas fisik adalah poin yang tidak begitu penting untuk dipertimbangkan dalam bauran ritel pada kalangan youth di Surabaya. Pada teori yang telah dipelajari di bangku perkuliahan ternyata tidak jauh berbeda dengan kondisi di lapangan yang ada, bahwasanya seluruh bauran retail perlu diperhatikan dan dipertimbangkan karena di kondisi lapangan dapat terlihat bahwa tidak ada perbedaan yang jauh antara ke – 6 (enam) faktor dari bauran retail. 4.2. Kritik dan Saran Kritik pada penerimaan mahasiswa PKL sebaiknya lebih diperhatikan lagi dari awal yang sudah dijanjikan ilmu tentang kedisiplinan, dan ilmu tentang marketing perusahaan. Bukan berarti mahasiswa yang sudah dewasa dan memegang illmu di bangku perkuliahan dapat dilepaskan begitu saja pada kondisi lapangan yang ada. Saran untuk PT. Telekomunikasi Selular (Telkomsel) supaya menjadikan pertimbangan harga pada pemilihan kerjasama dalam bentuk merchant pada produk T-Cash supaya dapat meningkatkan penjualan SIM Loop yang mempunyai segmen kalangan youth. Selain itu pertimbangan bahwa rata – rata pengeluaran setiap bulan pada kalangan youth yang telah mencapai diatas Rp.700.000 sebanyak 62,8% dari 300 responden. Dari mengetahui pengeluaran pada kalangan youth di Surabaya dapat dijadikan pertimbangan bagi PT. Telekomunikasi Selular (Telkomsel) untuk menjalin kerjasama dengan merchant.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK-2 FV.PM 57-16 Kur f
Uncontrolled Keywords: PEMILIHAN MERCHANT, PT. TELEKOMUNIKASI SELULAR (TELKOMSEL), GENERASI MUDA (YOUTH)
Subjects: H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare > HV1-9960 Social pathology. Social and public welfare. Criminology > HV697-4959 Protection, assistance and relief > HV697-3024 Special classes > HV1421-1441 Young adults. Youth. Teenagers
K Law > K Law (General) > K1-7720 Law in general. Comparative and uniform law. Jurisprudence > K(520)-5582 Comparative law. International uniform law > K1000-1395 Commercial law > K1010-1014 The merchant. Business enterprises
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Manajemen Pemasaran
Creators:
CreatorsEmail
KHARIS FITRA KURNIAWAN, 041310313023UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
UNSPECIFIEDRizka Miladiah Ervianty, SE., M.SMUNSPECIFIED
Depositing User: Tatik Poedjijarti
Date Deposited: 21 Mar 2017 17:38
Last Modified: 21 Mar 2017 17:38
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/55108
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item