Penerapan STP (Segmenting, Targeting, Positioning) pada PT. PP Properti Grand Dharmahusada Lagoon

Annisa Azalia, 041310313056 (2016) Penerapan STP (Segmenting, Targeting, Positioning) pada PT. PP Properti Grand Dharmahusada Lagoon. Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (abstrak)
FV.PM 48-16 Aza p abstrak.pdf

Download (142kB) | Preview
[img] Text (fulltext)
FV.PM 48-16 Aza p.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Pada bab ini akan membahas mengenai simpulan dan saran yang diharapkan dapat memberikan manfaat dan dapat menjadi bahan pertimbangan untuk kemajuan dan perkembangan PT PP Properti Grand Dharmahusada Lagoon. 4.1 Simpulan Berdasarkan Teori dan Pembahasan pada bab sebelumnya dapat disimpulkan beberapa hal yaitu : 1. Penerapan segmentasi geografis pada PT PP Properti Grand Dharmahusada Lagoon yaitu Indonesia khususnya wilayah Jawa Timur kota Surabaya bagian Surabaya Timur. Surabaya Timur saat ini sedang mengalami perkembangan di bidang properti dan bidang infrastruktur yaitu adanya pembangunan monorail yang jalurnya akan melewati apartemen Grand Dharmahusada Lagoon. 2. Penerapan segmentasi demografis PT PP Properti Grand Dharmahusada Lagoon berdasarakan penghasilan/ pendapatan dari keluarga/ perorangan diatas Rp 15.000.000/bulan karena harga apartemen yang ditawarkan mulai Rp 520.000.000/ unit (middle up). 3. Penerapan segmentasi psikografis berdasarkan konsumen kalangan menengah ke atas yaitu memiliki harta ± 1 milyar (mobil, gadget, tabungan, dan kartu kredit) 4. Penerapan segmentasi perilaku berdasarkan konsumen yang suka dengan gaya hidup modern (smart living dan lifestyle mall), menyukai lingkungan alam/hunian berkonsep alam, gaya hidup sehat, menyukai hunian dengan lokasi strategis/ akses yang mudah (dekat dengan pusat pendidikan, perbelanjaan, dan pusat bisnis ). 5. Target konsumen PT PP Grand Dharmahusada Lagoon yaitu konsumen yang suka dengan gaya hidup modern (smart living dan lifestyle mall), menyukai lingkungan alam/ hunian berkonsep alam, gaya hidup sehat, dan menyukai hunian dengan lokasi strategis/ akses yang mudah. 6. Positioning Grand Dharmahusada Lagoon adalah penghuni dan masyarakat sekitar dapat merasakan keuntungan dengan adanya apartemen tersebut dimana penghuni dapat mendapatkan semua kebutuhan (doing business, stay connected, socialize, play & fun, be healty, be entertained, go green, futuristic green design) dalam 1 area. 7. Penerapan Advertising pada Grand Dharmahusada Lagoon yaitu pemasangan T Banner, Billboard, Spanduk, Koran dan Video Tron. 8. Personal Selling pada PT PP Properti Grand Dharmahusada Lagoon yaitu sales marketing memberikan penjelasan/ presentasi product knowledge pada konsumen, melayani dengan baik dan menjawab pertanyaan. 9. Penerapan Sales Promotion pada PT PP Properti Grand Dharmahusada Lagoon seperti Cashback, Gimmick, Buyer Get Buyer (BGB, Doorprize , Grand Prize, dan Kartu member GDL (GDL Privilege Card). 10. Penerapan Public Relation pada PT PP Properti Grand Dharmahusada Lagoon yaitu Open House, Pameran, Gathering, Media Sosial, SMS Blast, dan Radio. 11. Penerapan Direct Marketing pada PT PP Properti Grand Dharmahusada Lagoon yaitu melalui telepon, membuat janji dengan customer untuk bertemu, email, penerapan tersebut memberikan informasi product knowledge kepada konsumen. 4.2 Saran 1. PT PP Properti Grand Dharmahusada Lagoon perlu meningkatkan media promosi untuk menunjang tercapainya strategi segmenting, targeting, dan positioning yang diinginkan perusahaan seperti pemasangan media promosi banner, T banner dan billboard yang lebih diperluas di wilayah Surabaya Timur dan diletakan di tempat yang strategis yang dapat dilihat oleh banyak orang, agar orang dapat mengetahui keberadaan produk. 2. Untuk memperoleh target konsumen yang sesuai dengan tujuan perusahaan, perusahaan harus terus memotivasi dan meningkatkan kinerja sales marketing yang kurang dalam memperoleh penjualan unit (closing) apartemen dan dapat mempertahankan sales marketing yang sudah memperoleh penjualan unit (closing) sesuai target maupun melebihi target seperti diadakan pelatihan atau seminar yang berisi tentang strategi atau kiat untuk menjadi sales marketing yang dapat memperoleh penjualan sesuai dengan target.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK-2 FV.PM 48-16 Aza p
Uncontrolled Keywords: STP (Segmenting, Targeting, Positioning), PT. PP Properti Grand Dharmahusada Lagoon
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Manajemen Pemasaran
Creators:
CreatorsEmail
Annisa Azalia, 041310313056UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorMaurisia Putri Permatasari, S.E.,M.Sc.UNSPECIFIED
Depositing User: Tatik Poedjijarti
Date Deposited: 21 Mar 2017 19:59
Last Modified: 22 Mar 2017 18:07
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/55148
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item