KULTUR ROTIFERA (Branhchionus pliclltilis) SKALA MASSAL SEBAGAI PAKAN ALAMI PADA LARVA KERAPU MACAN (Epinephellus fuscoguttatus)DI ATM-ROC SITUBONDO

NURHASANAH, 060210330 T (2005) KULTUR ROTIFERA (Branhchionus pliclltilis) SKALA MASSAL SEBAGAI PAKAN ALAMI PADA LARVA KERAPU MACAN (Epinephellus fuscoguttatus)DI ATM-ROC SITUBONDO. Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
KK KH TKI 15-06 HAS K.pdf

Download (394kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
KH TKI 15-06 HAS K - FULLTEXT.pdf
Restricted to Registered users only until 28 May 2022.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Kesimpulan yang dapal diajukan dari hasil praklek kerja lapangan di ATMROC Situbondo dengan membandingkan dengan teori adalah: I. Kultur Illussal Rott/era (IJrachionus plica/ilis) yang dilakukan di ATM-ROC Situbondo menggunakan metode panen harian karena hanya memerlukan bak yang lebih sedikit dan tidak perlu mempersiapkan bak kultur yang hartl, dibandingkan dengan metode transfer. Kegiatan kultur massal Rotifera dimulai dari pembibitan sampai dengan pemanenan. a. Pembibitan ROlifera Bibit diperoleh daTi laboratorium pakan alami atau mengambil dari hasil panen kultur massal Ro/~rera, ditebar dengan kepadatan awal 20 ind/ml. b. Pemanenan Panen dilakukan pada saat mencapai puncak populasi yaitu pada hari keenam dengan kepadatan 138 ind/ml. Kepadatan tersebut telah memenuhi standar untuk dipanen. Pada saat panen disisakan sepertiga dari total volume. 2. Pemberian Brachionus plicalilis (Rolifera) sebagai pakan alami pada larva Kerapu Macan dimulai sejak umur satu sampai tiga had atau sehari setelah menetas. Sejalan dengan bertambahnya umur larva, Rot~rera yang diberikan ditingkatkan jumJahnya. Pada larva umur D2-D6, RO/~rera yang diberikan 5-10 individu/ml, sedangkan pada larva umur D7-D30 ROlifera yang diberikan 10-15 individu/ml. Frekuensi pemberian ROlifera dilakukan dua kali sehad yaitu pagi dan sore hari.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKC KK KH TKI 15-06 HAS K
Subjects: S Agriculture > SH Aquaculture. Fisheries. Angling
S Agriculture > SH Aquaculture. Fisheries. Angling > SH1-691 Aquaculture. Fisheries. Angling > SH201-399 Fisheries
Divisions: 14. Fakultas Perikanan dan Kelautan > Manajemen Kesehatan Ikan & Budidaya Perikanan
Creators:
CreatorsNIM
NURHASANAH, 060210330 TUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
ConsultantA. Shofy MubarakUNSPECIFIED
Depositing User: Dwi Prihastuti
Date Deposited: 21 Mar 2017 22:45
Last Modified: 28 May 2019 02:44
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/55163
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item