PROSEDUR ADMINITRASI INVENTORY CONTROL PADA G-SUITES HOTEL SURABAYA

LATIFAH, 04130513018 (2016) PROSEDUR ADMINITRASI INVENTORY CONTROL PADA G-SUITES HOTEL SURABAYA. Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
1. ABSTRAK FV MPK 18-16 Put p.pdf

Download (41kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
2. FULLTEXT FV MPK 18-16 Put p.pdf
Restricted to Registered users only

Download (939kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Berdasarkan pengamatan selama praktik kerja lapangan serta pembahasan tentang prosedur administrasi inventory control pada G-Suites hotel Surabaya, dapat ditarik simpulan sebagai berikut: 1. Inventory control adalah dasar dalam pengelolaan inventory cost control pada bisnis perhotelan. 2. Prosedur administrasi inventory control sangat berpengaruh pada kelancaran operasional hotel. 3. Hal yang penting dalam inventory control adalah titik pemesanan kembali atau re-order. 4. Tujuan utama inventory control adalah untuk mengamankan persedian dan melaporkan secara tepat dan akurat dalam laporan keuangan hotel. 5. Penerapan prosedur administrasi di dalam inventory control dilakukan agar pengelolaan persediaan menjadi lebih detail, sistematis, dan terperinci. 6. Perhitungan persediaan yang dilakukan oleh store keeper G-Suites Hotel adalah menggunakan sistem pencatatan persediaan dengan metode perpetual. 7. Langkah-langkah penerapan prosedur administrasi yang digunakan dalam upaya pengendalian antara lain: 1) Purchase requestion adalah prosedur yang digunakan untuk pengadaaan barang dalam persediaan yang menunjgang kegiatan operasional hotel. Hal ini dilakukan sebagai salah satu upaya inventory control pada GSuites Hotel agar pengeluaran dalam proses pengadaan barang persedian dapat dikendalikan optimal. 2) Purchase order harus dibuat dan disetujui terlebih dahulu oleh general manager sebelum dikirim ke supplier ini dilakukan agar pengeluaran diketahui oleh general manager sehingga tidak terjadi pengeluaran yang tidak diperlukan. 3) Input purchase order dan receg ke sistem virtual hotel program digunakan untuk mempermudah dalam proses pengendalian transfer biaya. 4) Prosedur administrasi store requestion digunakan dalam pengendalian siklus keluar masuk barang pada store. 5) Inventory dilakukan untuk perhitungan expense dan cost dalam kegiatan operasional hotel. 6) Untuk mengevaluasi penerapan prosedur administrasi inventory control pada setiap akhir bulan setelah inventory dilakukan profit and lost meeting.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK-2 FV MPK 19/16 Lat p
Uncontrolled Keywords: ADMINITRASI; INVENTORY CONTROL;G-SUITES HOTEL SURABAYA
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5546-5548.6 Office management
H Social Sciences > HJ Public Finance > HJ9-9940 Public finance > HJ6603-7390 Customs administration
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Manajemen Kesekretariatan dan Perkantoran
Creators:
CreatorsNIM
LATIFAH, 04130513018UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorIda Setya Dwi Jayanti, SE., M.M.UNSPECIFIED
Depositing User: sugiati
Date Deposited: 22 Mar 2017 18:42
Last Modified: 22 Mar 2017 18:42
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/55191
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item