PENGARUH JOB REDESIGN TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PT. BANK NEGARA INDONESIA (Persero) Tbk. DI SURABAYA

YUSUF WIBOWO, 040810325 (2013) PENGARUH JOB REDESIGN TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PT. BANK NEGARA INDONESIA (Persero) Tbk. DI SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (ABSTRAK)
download.php_id=gdlhub-gdl-s1-2013-wibowoyusu-26692&no=5

Download (1kB)
[img] Text (FULL TEXT)
KKB KK-2 B.120-13 Wib p.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Perubahan merupakan satu – satunya hal yang pasti di dunia ini. Setiap harinya banyak terjadi perubahan yang dialami. Dalam sebuah perusahaan, perubahan bisa menjadi baik atau tidak baik dilihat dari hasil akhir yang ditunjukkan. Perusahaan akan selalu mencari cara untuk mengatasi atas perubahan yang terjadi. Begitu juga yang terjadi didalam industri perbankan, banyak terjadi perubahan akibat berubahnya pola hidup masyarakat dan tren yang terjadi dimasyarakat kini. Sehingga bank harus mampu beradaptasi dan berinovasi untuk mampu survive dan juga bersaing didalam bisnisnya. Hal ini juga yang dilakukan oleh bank BNI yang termasuk sebagai bank terbaik nasional. Bank BNI banyak memunculkan jenis pelayanan dan produk-produk untuk memenuhi kebutuhan konsumennya. Sehingga menyebabkan adanya perubahan didalam desain pekerjaan. Perubahan ini disebut juga sebagai job redesign. Tujuan melakukan job redesign adalah untuk meningkatkan quality work life (QWL) karyawan yaitu internal work motivation, kepuasan kerja, serta organizational commitment dan juga pada kinerja karyawan. Dimana kinerja karyawan merupakan faktor penting dalam melihat kinerja perusahaan. Sehingga harus diperhatikan dengan baik. Tujuan penelitian ini adalah menguji seberapa besar pengaruh ketika job redesign dilakukan pada bank BNI terhadap kinerja karyawan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan pengujian hipotesis menggunakan path analysis. Data yang digunakan adalah data yang didapat dari hasil kuesioner yang dibagikan kepada karyawan bank BNI di Surabaya. Sampel yang digunakan adalah 42 karyawan bank BNI dengan menggunakan metode random sampling. Berdasarkan hasil analisis dapat diketahui bahwa job redesign berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja karyawan melalui internal work motivation, organizational commitment dan kepuasan kerja sebagai variabel intervening. Kata kunci: job redesign, internal work motivation, organizational commitment, kepuasan kerja, kinerja karyawan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B.120/13 Wib p
Uncontrolled Keywords: job redesign, internal work motivation, organizational commitment, kepuasan kerja, kinerja karyawan.
Subjects: H Social Sciences > HG Finance > HG1-9999 Finance > HG1501-3550 Banking
K Law > K Law (General) > K1-7720 Law in general. Comparative and uniform law. Jurisprudence > K(520)-5582 Comparative law. International uniform law > K1000-1395 Commercial law > K1024-1132 Commercial contracts
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
YUSUF WIBOWO, 040810325UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
EditorNuri Herachwati, Dra., Ec., M.Si., M.ScUNSPECIFIED
Depositing User: Andri Yanti
Date Deposited: 26 Aug 2013 12:00
Last Modified: 13 Aug 2016 06:32
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/552
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item