PROMOSI PEPUSTAKAAN MENGGUNAKAN JEJARING SOSIAL FACEBOOK (Studi Deskriptif Mengenai Tanggapan Pengguna Terhadap Facebook Sebagai Media Promosi Perpustakaan Di Perpustakaan Universitas Airlangga)

SAVYNAZ ENDAR BASBA, 070810600 (2016) PROMOSI PEPUSTAKAAN MENGGUNAKAN JEJARING SOSIAL FACEBOOK (Studi Deskriptif Mengenai Tanggapan Pengguna Terhadap Facebook Sebagai Media Promosi Perpustakaan Di Perpustakaan Universitas Airlangga). Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (191kB) | Preview
[img] Text (FULL TEXT)
Fis. IIP 101-16 Bas p.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Salah satu media yang mendukung kemudahan berkomunikasi via internet adalah media jejaring sosial, di sini kita dapat berhubungan dengan orang yang kita kenal maupun yang tidak kita kenal seperti keluarga, teman, menemukan teman lama, dan lain-lain. Selain untuk berkomunikasi, jejaring sosial dapat digunakan sebagai media promosi, salah satunya promosi perpustakaan. Menangkap sebuah fenomena bahwa media jejaring sosial dapat digunakan sebagai media promosi perpustakaan, hal ini menimbulkan keingintahuan peneliti tentang bagaimana tanggapan pengguna terhadap media jejaring sosial terutama facebook sebagai salah satu media promosi perpustakaan di samping berbagai cara dalam kegiatan promosi kegiatan di Universitas Airlangga. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan tipe deskriptif. Tipe penelitian deskriptif ini dipilih karena peneliti ingin menggambarkan tanggapan pengguna terhadap media jejaring sosial yaitu facebook sebagai salah satu media promosi di Perpustakaan Airlangga dengan tidak menggunakan hipotesis. Dalam penelitian ini peneliti memilih lokasi di Perpustakaan Airlangga karena perpustakaan Airlangga mempunyai facebook dalam melakukan promosi kegiatan-kegiatannya. populasinya adalah pengguna perpustakaan Unair, dan pemilihannya meggunakan purpossive sampling yang berdasarkan kirteria atau pertimbangan tertentu seperti mengetahui keberadaan facebook perpustakaan Unair atau pernah berinteraksi dengan perpustakaan dengan menggunakan facebook.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 FIS. IIP. 101-16 Bas p
Uncontrolled Keywords: Promosi, Perpustakaan, Facebook, Jejaring Sosial, AIDA
Subjects: J Political Science > JZ International relations > JZ5-6530 International relations > JZ5511.2-6300 Promotion of peace. Peaceful change > JZ5514-5526 Societies, associations, academies, institutes, etc., for peace promotion, research and education
Q Science > QA Mathematics > QA76.575 Multimedia systems and Internet
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Informasi dan Perpustakaan
Creators:
CreatorsNIM
SAVYNAZ ENDAR BASBA, 070810600UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorDessy Harisanty, S.Sos., MAUNSPECIFIED
Depositing User: sukartini sukartini
Date Deposited: 22 Mar 2017 19:15
Last Modified: 22 Mar 2017 19:15
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/55217
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item