PENGARUH EARNINGS MANAGEMENT TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY SEBAGAI VARIABEL INTERVENINGPADA SEKTOR MANUFAKTUR DI BEI PERIODE 2011-2013

MOHAMMAD ARIF FURHAN, 041224253007 (2017) PENGARUH EARNINGS MANAGEMENT TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY SEBAGAI VARIABEL INTERVENINGPADA SEKTOR MANUFAKTUR DI BEI PERIODE 2011-2013. Thesis thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (332kB) | Preview
[img] Text (FULL TEXT)
TESIS.MOHAMMAD ARIF.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Laporan keuangan, baik keuangan maupun non keuangan, merupakan sumber informasi bagi investor untuk menilai sebuah perusahaan. Banyak perusahaan menyediakan informasi yang menyesatkan untuk mengambil keuntungan dari kurangnya informasi yang dimiliki oleh investor. Manajemen laba adalah tindakan yang disengaja dari manajer untuk memanipulasi laporan keuangan untuk mendapatkan keuntungan pribadi. Pada saat ini, terutama di Eropa dan Amerika,, manajer mulai memanfaatkan laporan tanggung jawab sosial perusahaan untuk menutupi manajemen laba yang telah dilakukan. Penelitian ini ingin membuktikan, perusahaan di Indonesia melakukan seperti ini atau tidak. Penelitian ini dilakukan pada perusahaan sektor terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2011-2013 manufaktur. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa praktik manajemen laba berpengaruh negatif terhadap nilai perusahaan, manajemen laba berpengaruh negatif pula terhadap laporan tanggung jawab sosial perusahaan, serta hasil negatif juga diperoleh antara laporan tanggung jawab sosial perusahaan dengan nilai perusahaan.

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK-2 TEA 46/16 Pur p
Uncontrolled Keywords: manajemen laba, tanggung jawab sosial perusahaan, nilai perusahaan
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5546-5548.6 Office management
Divisions: 09. Sekolah Pasca Sarjana > Ilmu Akuntansi
Creators:
CreatorsNIM
MOHAMMAD ARIF FURHAN, 041224253007UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorWidi Hidayat, Dr.,. SE., Msi., Ak., CMA., CAUNSPECIFIED
Depositing User: Unnamed user with email indah.fatma@staf.unair.ac.id
Date Deposited: 22 Mar 2017 22:59
Last Modified: 22 Mar 2017 22:59
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/55238
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item