STUDI EKSPLORASI FAKTOR-FAKTOR KEPATUHAN PAJAK PADA PT. TRI TUNGGAL PUTRA DAN PT. DJAYA MULYA PHONE DENGAN ANALYTIC HIERARCY PROCESS

MIRZA ANANDIANTO, 041214253016 (2017) STUDI EKSPLORASI FAKTOR-FAKTOR KEPATUHAN PAJAK PADA PT. TRI TUNGGAL PUTRA DAN PT. DJAYA MULYA PHONE DENGAN ANALYTIC HIERARCY PROCESS. Thesis thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (277kB) | Preview
[img] Text (FULL TEXT)
TESIS MIRZA ANANDIANTO 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Salah satu sumber penerimaan negara yang terbesar dan dominan sampai saat ini adalah berasal dari sektor perpajakan. Salah satu sasaran wajib pajak yang relatif memiliki peluang besar untuk ditingkatkan nilai pajaknya adalah sektor usaha kecil dan menengah. Tujuan pada penelitian ini untuk menggali faktor-faktor dan menentukan tingkat pentingnya yang mendorong PT. Tri Tunggal Putra dan CV. Djaya Mulya Phone tidak melaksanakan kewajiban perpajakannya secara patuh sesuai dengan peraturan yang berlaku. Metode analysis yang digunakan pada penelitian ini adalah analytic hierarchy process (AHP). Penelitian ini merupakan desain penelitian kuantitatif deskriptif. Metode pengumpulan data dengan observasi, wawancara, kuesioner untuk mendukung analisa dan observasi untuk mengetahui secara langsung keadaan yang sebenarnya. Hasil penelitian menunjukkan kriteria dan sub kriteria yang konsisten pada PT. Tri Tunggal Putra dengan nilai preferensi tertinggi dapat dilihat dari skor pengetahuan pajak 0.401 paling tinggi diantara lainnya dengan nilai konsistensi 0.08 < 0.1. Nilai preferensi tertinggi dapat dilihat dari skor omzet berkurang 0.316 paling tinggi diantara lainnya dengan nilai konsistensi 0.09 < 0.1. Sedangkan CV. Djaya Mulya Phone dengan nilai preferensi tertinggi dapat dilihat dari skor pengetahuan pajak 0.328 paling tinggi diantara lainnya dengan nilai konsisten 0.03 < 0.1 dan nilai preferensi tertinggi dapat dilihat dari skor penerimaan 0.167 paling tinggi diantara lainnya dengan nilai konsistensi 0.09 < 0.1. Berdasarkan hasil diatas, dapat disimpulkan bahwa PT. Tri Tunggal Putra dan CV. Djaya Mulya Phone melakukan ketidakpatuhan berdasarkan data dari interview dan kuosioner yang telah diolah oleh software expert choice 2000.

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK-2 TEA 50/16 Ana s
Uncontrolled Keywords: Kepatuhan Pajak, Analytic Hierarchy Process, Software Expert Choice 2000
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28-70 Management. Industrial Management
Divisions: 09. Sekolah Pasca Sarjana > Ilmu Ekonomi
Creators:
CreatorsNIM
MIRZA ANANDIANTO, 041214253016UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorArdianto, Dr. , S.E.,M.Si., Ak. CAUNSPECIFIED
Depositing User: Unnamed user with email indah.fatma@staf.unair.ac.id
Date Deposited: 23 Mar 2017 00:02
Last Modified: 23 Mar 2017 00:02
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/55242
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item