EVALUASI TATA LETAK PADA TOKO BRANDED PLUS FACTORY OUTLET SURABAYA

PUTRA, TITO SEPTIAN ADINANDRA ADJI, NIM. 041012229 (2014) EVALUASI TATA LETAK PADA TOKO BRANDED PLUS FACTORY OUTLET SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2015-putratitos-34945-5.abstr-k.pdf

Download (85kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
KKB KK-2 B. 261_14 Put e.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini membahas mengenai evaluasi sebuah toko retail dalam mengelola manajemen tata letak pada ruangan toko. Mengapa yang diambil sebagai objek penelitian adalah toko ritel? Karena menurut data kementrian perdagangan, pada awal tahun 2014 telah berdiri 765 ribu toko ritel yang telah berdiri di Indonesia. Untuk menghadapi persaingan yang sangat ketat, tentunya perusahaan menggunakan strategi strategi jitu mereka, terutama pada manajemen tata letak. Dan toko yang dijadikan objek dalam penelitian ini adalah toko Branded Plus Factory Outlet. Dalam mengevaluasi tata letak toko, pada awalnya melakukan penyebaran kuesioner kepada pelanggan, yang kemudian hasil datanya diolah dengan mengunakan Customer Satisfaction Index. Dari hasil data tersebut telah didapat indeks sebesar 0.69, yang berarti bahwa pelanggan merasa kurang puas terhadap tata letak toko Branded Plus Factory Outlet. Dan untuk menindak lanjuti hasil evaluasi yang kurang baik, pihak toko perlu melakukan perbaikan pada toko. Untuk mengetahui perbaikan apa yang perlu dilakukan, maka data hasil kuesioner tersebut diolah kembali dengan menggunakan Importance Performance Analysis. Dari hasil data tersebut telah didapat bahwa bagian yang perlu dilakukan perbaikan adalah atribut terdapat ruangan untuk memajang barang dagangan, serta rak dan display diatur sesuai garis garis pada toko dengan fungsi sebagai sekat pergerakan konsumen

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B. 261/14 Put e
Uncontrolled Keywords: ROOM LAYOUT (DWELLING)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business
H Social Sciences > HF Commerce > HF5428-5429.6 Retail trade
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
PUTRA, TITO SEPTIAN ADINANDRA ADJI, NIM. 041012229UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorHermawanto, Drs., M.Sc., MBA.UNSPECIFIED
Depositing User: Sulistiorini
Date Deposited: 23 Jan 2015 12:00
Last Modified: 25 Jul 2016 09:46
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/5526
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item