PENGARUH PARTISIPASI ANGGARAN TERHADAP KINERJA MANAJERIAL DENGAN GAYA KEPEMIMPINAN PARTISIPATIF DAN LOCUS OF CONTROL INTERNAL SEBAGAI MODERATING (Studi Kasus pada Hotel Rich Palace Surabaya)

Yogie Surya Dhanirizka, 041314253049 (2017) PENGARUH PARTISIPASI ANGGARAN TERHADAP KINERJA MANAJERIAL DENGAN GAYA KEPEMIMPINAN PARTISIPATIF DAN LOCUS OF CONTROL INTERNAL SEBAGAI MODERATING (Studi Kasus pada Hotel Rich Palace Surabaya). Thesis thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (abstrak)
abstrak.pdf

Download (418kB) | Preview
[img] Text (full text)
TESIS YOGIE SURYA D..pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji hipotesis pengaruh partisipasi anggaran terhadap kinerja manajerial Hotel Rich Palace Surabaya dengan locus of control internal dan gaya kepemimpinan partisipatif sebagai moderating. Populasi penelitian ini sebanyak 150 karyawan yang bekerja di Hotel Rich Palace Surabaya. Metode pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Kriteria sampel penelitian ini yaitu manajer tingkat bawah (Supervisor), manajer tingkat menengah (Chief Asissten dan Manager masing-masing Departemen) dan manajer tingkat atas (General Manager, Executive Assistant Manager dan Direktur masing-masing Departemen) sebanyak 34 manajer. Sumber data merupakan data primer yang diperoleh dari kuesioner. Analisis data penelitian ini menggunakan moderating dengan nilai selisih mutlak, dengan bantuan program SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa partisipasi anggaran berpengaruh positif terhadap kinerja manajerial Hotel Rich Palace Surabaya. Locus of control internal memperkuat hubungan antara partisipasi anggaran dengan kinerja manajerial. Gaya kepemimpinan partisipatif memperkuat hubungan antara partisipasi anggaran dengan kinerja manajerial Hotel Rich Palace Surabaya.

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK-2 TEA 59/16 Dha p
Uncontrolled Keywords: Partisipasi anggaran, Locus of control internal, Gaya kepemimpinan partisipatif, dan Kinerja manajerial.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: 09. Sekolah Pasca Sarjana > Ilmu Akuntansi
Creators:
CreatorsNIM
Yogie Surya Dhanirizka, 041314253049UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorSedianingsih, Dr. , S.E.,M.Si.,AkUNSPECIFIED
Depositing User: Unnamed user with email indah.fatma@staf.unair.ac.id
Date Deposited: 23 Mar 2017 18:35
Last Modified: 23 Mar 2017 18:35
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/55304
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item