FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERSEPSI KUALITAS, ASOSIASI MEREK, DAN KESADARAN MEREK SERTA DAMPAKNYA TERHADAP LOYALITAS MEREK PADA PIZZA HUT DAN PAPA RON'S

FITHRI, DITTA RESA, NIM. 041012272 (2015) FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERSEPSI KUALITAS, ASOSIASI MEREK, DAN KESADARAN MEREK SERTA DAMPAKNYA TERHADAP LOYALITAS MEREK PADA PIZZA HUT DAN PAPA RON'S. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2015-fithriditt-35024-5.abstr-t.pdf

Download (121kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
KKB KK-2 B. 10_15 Fit f.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Pizza Hut dan Papa Ron�s sudah menjadi tren pilihan konsumen ketika ingin makan pizza. Asosiasi-asosiasi yang dimiliki membuat konsumen mengingat merek pizza ini dan memberikan penilain tentang kualitas dari kedua merek ini. Hal ini didukung dengan penggunaan komunikasi pemasaran yang efektif, yaitu periklanan dan promosi penjualan. Penelitian ini menguji bagaimana pengaruh dari kedua faktor, yaitu persepsi belanja iklan dan sikap terhadap iklan serta promosi moneter dan promosi non moneter terhadap persepsi kualitas, kesadaran merek, dan asosiasi merek yang berdampak pada loyalitas merek. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode survey melalui penyebaran kuesioner dengan jumlah sample 110 orang partisipan yang merupakan mahasiswa S1 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga. Penelitian menggunakan teknik purposive sampling dan analisis data menggunakan SEM PLS untuk mengetahui pengaruh elemen komunikasi pemasaran terhadap dimensi ekuitas merek. Hasil analisis menunjukkan bahwa persepsi belanja iklan yang dikeluarkan Pizza Hut dan Papa Ron’s hanya berpengaruh secara signfikan terhadap kesadaran merek, sementara persepsi kualitas dan asosiasi merek tidak memiliki pengaruh pada belanja iklan. Promosi penjualan khususnya promosi moneter memiliki dampak yang kurang baik dalam membentuk loyalitas merek. Promosi moneter yang sering dilakukan dirasa menurunkan kesan kualitas dan pembentukan asosiasi yang buruk. Sedangkan faktor-faktor yang lain mampu membentuk pengaruh antar dimensi ekuitas merek yang nantinya meningkatkan loyalitas merek.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B. 10/15 Fit f
Uncontrolled Keywords: BRAND LYALTY
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
FITHRI, DITTA RESA, NIM. 041012272UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorGancar Candra Premananto, DR., S.E., M.Si.UNSPECIFIED
Depositing User: Sulistiorini
Date Deposited: 27 Jan 2015 12:00
Last Modified: 27 Jul 2016 09:06
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/5541
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item