PENGARUH ENDURING TRAVEL INVOLVEMENT TERHADAP DESTINATION BRAND IMAGE, DESTINATION BRAND QUALITY DAN DESTINATION BRAND LOYALTY, SERTA PENGARUH DESTINATION BRAND IMAGE DAN DESTINATION BRAND QUALITY TERHADAP DESTINATION BRAND LOYALTY KOTA BATU MALANG

WAHYUNINGTIAS, CHICHA, NIM. 041012198 (2015) PENGARUH ENDURING TRAVEL INVOLVEMENT TERHADAP DESTINATION BRAND IMAGE, DESTINATION BRAND QUALITY DAN DESTINATION BRAND LOYALTY, SERTA PENGARUH DESTINATION BRAND IMAGE DAN DESTINATION BRAND QUALITY TERHADAP DESTINATION BRAND LOYALTY KOTA BATU MALANG. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2015-wahyuningt-35026-5.abstr-i.pdf

Download (118kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
KKB KK-2 B. 11_15 Wah p.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Kota Batu-Malang merupakan salah satu kota di provinsi Jawa Timur yang terkenal sebagai kota wisata. Kota Batu harus mampu mempertahankan eksistensi-nya sebagai kota wisata favorit. Untuk meningkatkan competitiveness dari destinasi wisata adalah melalui manajemen merek. Destination branding sangat diperlukan dalam hal ini. Ekuitas merek yang digunakan dalam penelitian ini terdiri atas brand image, brand quality, dan brand loyalty. Ferns dan Walls (2012) menyatakan bahwa enduring travel involvement merupakan anteseden dari ekuitas merek yang perlu untuk dipertimbangkan. Penelitian ini mengukur enduring travel involvement terhadap destination brand image, destination brand quality dan destination brand loyalty, serta mengukur destination brand image dan destination brand quality terhadap destination brand loyalty. Data diperoleh melalui penyebaran kuisioner, teknik pengambilan sampel yaitu accidental sampling. Menggunakan sampel sebanyak 166 wisatawan yang pernah berkunjung ke destinasi wisata di kota Batu-Malang. Data dalam penelitian ini akan diolah dengan teknik analisis Structural Equation Modeling (SEM). Penelitian ini menemukan bahwa terdapat pengaruh pada enduring travel involvement terhadap destination brand image dan destination brand quality. Pengaruh destination brand quality terhadap destination brand loyalty juga menunjukkan pengaruh yang positif, berbeda dengan destination brand image yang tidak menunjukkan pengaruh terhadap destination brand loyalty. Sedangkan pengaruh enduring travel involvement terhadap destination brand loyalty justru berbanding terbalik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B. 11/15 Wah p
Uncontrolled Keywords: BRAND LOYALTY
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
WAHYUNINGTIAS, CHICHA, NIM. 041012198UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorSri Wahyuni Astuti, Prof. Dr., S.E., M.S.UNSPECIFIED
Depositing User: Sulistiorini
Date Deposited: 27 Jan 2015 12:00
Last Modified: 27 Jul 2016 09:42
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/5542
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item