PENGARUH ENDURING INVOLVEMENT TERHADAP BRAND LOYALTY MELALUI BRAND AWARENESS DAN BRAND IMAGE PADA DESTINASI WISATA KOTA BATU MALANG

SAHARA, FARAH, NIM.041012055 (2015) PENGARUH ENDURING INVOLVEMENT TERHADAP BRAND LOYALTY MELALUI BRAND AWARENESS DAN BRAND IMAGE PADA DESTINASI WISATA KOTA BATU MALANG. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2015-saharafara-35028-5.abstr-i.pdf

Download (117kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
KKB KK-2 B. 12_15 Sah p.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Beberapa kota di Jawa Timur telah menjadi tujuan wisata favorit bagi para wisatawan domestik, salah satunya yaitu kota Batu Malang. Oleh karena itu kota Batu harus mampu mempertahankan kotanya agar tetap menjadi tujuan wisata favorit. Dewasa ini keterlibatan wisatawan pada perjalanan wisata mendapat perhatian khusus dari pihak pariwisata dalam meningkatkan kinerjanya. Maka untuk meningkatkan hal tersebut, pihak pariwisata kota Batu harus memperhatikan brand awareness, brand image, dan brand loyalty pada destinasi wisata di kota Batu. Penelitian ini mengukur pengaruh enduring involvement terhadap brand loyalty secara langsung serta mengukur pengaruh enduring involvement terhadap brand loyalty melalui brand awareness dan brand image pada destinasi wisata kota Batu Malang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah accidental sampling. Data diperoleh dari 165 responden yang pernah mengunjungi kota Batu dengan tujuan wisata. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah tidak terdapat pengaruh pada enduring involvement terhadap brand loyalty secara langsung. Selanjutnya pada enduring involvement terdapat pengaruh terhadap brand awareness meskipun brand awareness tidak berpengaruh terhadap brand loyalty. Namun terdapat pengaruh enduring involvement terhadap brand loyalty melalui brand image.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B. 12/15 Sah p
Uncontrolled Keywords: BRAND LOYALTY
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
SAHARA, FARAH, NIM.041012055UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorSri Wahyuni Astuti, Prof. Dr. , S.E., M.S.UNSPECIFIED
Depositing User: Sulistiorini
Date Deposited: 27 Jan 2015 12:00
Last Modified: 27 Jul 2016 10:59
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/5543
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item