STUDI KORELASI ANTARA KEPERCAYAAN DIRI (SBU'-CONFlDENCE) DENGAN KETAKUTAN AKAN KESUKSESAN (FEAR OF SUCCBSS) PADA MAHASISWI JURUSAN PSlKOLOGI FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS AIRLANGGA SURABAYA

LAILA SALEH, 078811813 (1996) STUDI KORELASI ANTARA KEPERCAYAAN DIRI (SBU'-CONFlDENCE) DENGAN KETAKUTAN AKAN KESUKSESAN (FEAR OF SUCCBSS) PADA MAHASISWI JURUSAN PSlKOLOGI FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS AIRLANGGA SURABAYA. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
KK Psi 113.96 Sal S(1994).pdf

Download (561kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Semakin pesatnya pertumbuhan tekno1ogi dan pemerataan pendi d i kan memberi kan kesempa tan pada wan ita un t uk i ku t berperan da1am pembangunan. Ironisnya, kesempatan yang sangat baik untuk mengembangkan diri ini tidak se1amanya dimanfaatkan dengan baik oleh kaum wanita. Ada wanitawani ta yang t idak mau menunjukkan kemampuannya untuk mencapai suatu prestasi yang baik. Salah satu sebabnya ada1ah karena mereka memi1iki kecenderungan untuk cemas, bahwa apabi1a mendapatkan kesuksesan, maka mereka akan menemui konsekuensi-konsekuensi negatif, seperti adanya kecemburuan, eksp10itasi dan lain-lain. Hal ini nantinya akan dapat menghambat kaum wanita untuk berprestasi. Ada beberapa faktor yang dapat mempengaruhi kecenderungan untuk takut sukses ini. Salah satu hal yang diduga mempunyai kore1asi dengan ketakutan akan kesuksesan ini ada1ah kepercayaan diri, yaitu salah satu ciri kepribadian manusia yang mengandung arti keyakinan akan kemampuan diri sendiri, sehingga seseorang tidak1ah per1u membandingkan dengan orang lain, tetapi tetap to1eran, bertanggung jawab, optimis, dapat bekerja secara efektif, berani mengambi1 keputusan serta memi1iki rencana tentang masa depannya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KK PSI.113-96 Sal s.
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: 11. Fakultas Psikologi
Creators:
CreatorsEmail
LAILA SALEH, 078811813UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorY. JANGKUNG KARYANTORO, DRA.,MBA.UNSPECIFIED
Depositing User: Mr Bambang Husodo
Date Deposited: 26 Mar 2017 19:20
Last Modified: 26 Mar 2017 19:20
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/55437
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item