PENGARUH PRICE, SCARCITY, DAN GOVERNMENT RESTRICTION TERHADAP NIAT BELI DVD BAJAKAN

RENDY JULIAN TRISNA, 040710029 (2014) PENGARUH PRICE, SCARCITY, DAN GOVERNMENT RESTRICTION TERHADAP NIAT BELI DVD BAJAKAN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2015-trisnarend-35763-5.abstr-i.pdf

Download (260kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
Binder1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Pembajakan telah menjadi musuh besar bagi industri musik di seluruh dunia. Terlebih lagi di Indonesia, kasus pembajakan musik ini sudah menjadi hal yang biasa. Kasus pembajakan yang kian meningkat ini tidak terjadi dengan sendirinya, beberapa faktor juga ikut ambil bagian dalam proses peningkatan ini. Harga dan stok dari DVD original, serta larangan/pembatasan yang dikeluarkan pemerintah menjadi beberapa faktor yang dapat mempengaruhi niat beli konsumen terhadap DVD bajakan. Dalam penelitian ini akan menguji bagaimana pengaruh ketiga faktor tersebut. Faktor-faktor tersebut yaitu harga DVD original, stok DVD original dan pembatasan dari pemerintah, terhadap niat beli konsumen terhadap DVD bajakan. Metode yang digunakan adalah penelitian eksperimen, serta menggunakan SPSS untuk menganalisa variabel-variabel penelitian. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa niat beli konsumen terhadap DVD bajakan akan lebih tinggi bila tingkat harga dari DVD original tinggi dibandingkan saat harga rendah. Sedangkan minat beli konsumen terhadap DVD bajakan akan lebih tinggi saat stok DVD original tersedia, dibandingkan saat stok tidak tersedia. Kehadiran pembatasan dari pemerintah juga tidak mempengaruhi minat beli konsumen terhadap DVD bajakan secara signifikan. Kemudian tidak terdapat interaksi antara harga DVD original, stok DVD original dan pembatasan pemerintah, yang berpengaruh terhadap niat beli kosumen terhadap DVD bajakan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B. 30/15 Tri p
Uncontrolled Keywords: PRICES; GOVERNMENT RESTRICTIONS; CONSUMER BEHAVIOR
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF1-6182 Commerce
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
RENDY JULIAN TRISNA, 040710029UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorBAdri Munir Sukoco, SE., MBA., Ph.DUNSPECIFIED
Depositing User: mrs siti muzaroh
Date Deposited: 18 Feb 2015 12:00
Last Modified: 24 Aug 2016 06:03
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/5545
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item