DAMPAK PEMBERITAAN NEGATIF ENDORSER SELEBRITI TERHADAP BRAND IMAGE DAN SIKAP KONSUMEN ATAS MEREK TELKOMSPEEDY

ADITYO PRAWISUDONO, 040912131 (2015) DAMPAK PEMBERITAAN NEGATIF ENDORSER SELEBRITI TERHADAP BRAND IMAGE DAN SIKAP KONSUMEN ATAS MEREK TELKOMSPEEDY. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2015-prawisudon-35769-5.abstr-k.pdf

Download (113kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
Binder1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Kemajuan bisnis penyedia internet berkembang sangat pesat saat ini. Demi menguasai pangsa pasar, para perusahaan penyedia internet melakukan bermacam-macam strategi salah satunya adalah menggunakan endorser. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dampak yang ditimbulkan dari pemberitaan negatif tentang endorser TelkomSpeedy yaitu Abdul Qodir Jaelani (Dul) terhadap brand image dan sikap konsumen atas merek Telkom Speedy. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan cara menyebar kuesioner kepada 120 responden yang mengetahui tentang merek TelkomSpeedy dan belum menggunakan TelkomSpeedy serta mengetahui pemberitaan tentang kecelakaan Dul. Metode analisis yang digunakan adalah path analysis. Hasil penelitian menunjukkan variabel pemberitaan negatif endorser (X) tidak berpengaruh signifikan dengan terhadap variabel brand image (Z1), variabel brand image (Z1) berpengaruh signifikan terhadap sikap konsumen atas merek (Z2), variabel pemberitaan negatif endorser (X) berpengaruh signifikan terhadap sikap konsumen atas merek (Z2).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B. 32/15 Pra d
Uncontrolled Keywords: BRAND IMAGE; CONSUMERS - ATTITUDES
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5801-6182 Advertising
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsEmail
ADITYO PRAWISUDONO, 040912131UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorSri Hartini, Dr. , SE., M.Si.UNSPECIFIED
Depositing User: mrs siti muzaroh
Date Deposited: 18 Feb 2015 12:00
Last Modified: 24 Aug 2016 06:23
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/5547
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item