PERSEPSI KEMUDAHAN PENGGUNAAN, PERSEPSI KREDIBILITAS, DAN PERSEPSI HARGA PADA NIAT NASABAH MENGGUNAKAN LAYANAN MOBILE BANKING DI BANK SYARIAH MANDIRI SURABAYA

REZA RAMADHAN, 041014099 (2016) PERSEPSI KEMUDAHAN PENGGUNAAN, PERSEPSI KREDIBILITAS, DAN PERSEPSI HARGA PADA NIAT NASABAH MENGGUNAKAN LAYANAN MOBILE BANKING DI BANK SYARIAH MANDIRI SURABAYA. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (abstrak)
FEB.EI. 110-16 Ram p abstrak.pdf

Download (259kB) | Preview
[img]
Preview
Text (FULLTEXT)
FEB.EI. 110-16 Ram p-min.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

JUDUL: Persepsi Kemudahan Penggunaan, Persepsi Kredibilitas, dan Persepsi Harga pada Niat Nabasah Menggunakan Layanan Mobile Banking. ISI: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Persepsi Kemudahan Penggunaan, Persepsi Kredibilitas, dan Persepsi Harga pada Niat Nabasah Menggunakan Layanan Mobile Banking. Penelitian ini menggunakan Theory Acceptance Model dengan pendekatan kuantitatif,dengan menggunakan analisis regresi linear berganda. Sumber data dalam penelitian ini menggunakan data primer yaitu kuesioner. Karakteristik populasi dalam penelitian ini adalah nasabah Bank Syariah Mandiri yang belum menggunakan mobile banking. Jumlah sampel pada penelitian ini sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah nonprobability sampling dengan menggunakan purposive sampling dan aksidental sampling. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa Persepsi Kemudahan Penggunaan, Persepsi Kredibiliti dan Persepsi Harga berpengaruh secara signifikan terhadap niat menggunakan layanan mobile banking Bank Syariah Mandiri Surabaya. Saran bagi Bank Syariah Mandiri diharapkan untuk lebih meningkatkan sistem kredibilitas untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan melalui layanan mobile banking, sehingga nasabah akan merasa aman dalam bertransaksi serta privasi data nasabah terjaga dan diharapkan unutk memberikan harga yang sesuai dengan layanan yang diberikan. Saran bagi penelitian selanjutnya diharapkan untuk melakukan pengujian pada teknologi informasi lainnya dengan mengembangkan teori penerimaan teknologi dan menambahkan dalam perspektif syariah. Kata kunci: kemudahan penggunaan, persepsi kredibilitas, persepsi harga, niat menggunakan, mobile banking

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 FEB.EI. 110-16 Ram p
Uncontrolled Keywords: kemudahan penggunaan, persepsi kredibilitas, persepsi harga, niat menggunakan, mobile banking
Subjects: H Social Sciences > HG Finance > HG1-9999 Finance > HG1501-3550 Banking > HG1723 Bank stocks. Banking as an investment
K Law > K Law (General) > K1-7720 Law in general. Comparative and uniform law. Jurisprudence > K(520)-5582 Comparative law. International uniform law > K1000-1395 Commercial law > K1024-1132 Commercial contracts > K1066-1089 Banking
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Syariah
Creators:
CreatorsEmail
REZA RAMADHAN, 041014099UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorSri Herianingrum, Dr., S.E, M.SiUNSPECIFIED
ContributorMeri Indri Hapsari, SE., M.SUNSPECIFIED
Depositing User: Tatik Poedjijarti
Date Deposited: 28 Mar 2017 22:50
Last Modified: 23 Aug 2017 23:15
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/55531
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item