NABILA MAHARANI, 041310513033 (2016) SISTEM KERJA PENGAGENDAAN DAN PENGARSIPAN SEKRETARIS DIREKTORAT SDM DAN UMUM DAN SEKRETARIS DIREKTORAT OPERASI DAN PENGEMBANGAN BISNIS DI KANTOR PUSAT PT PELABUHAN INDONESIA III (PERSERO) SURABAYA. Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.
|
Text (abstrak)
FV.MPK. 42-16 Mah s abstrak.pdf Download (142kB) | Preview |
|
|
Text (BAB 1)
FV.MPK. 42-16 Mah s bab 1-min.pdf Download (71kB) | Preview |
|
|
Text (BAB 2 (1-25))
FV.MPK. 42-16 Mah s bab 2(1-25)-min.pdf Download (560kB) | Preview |
|
|
Text (BAB 2(26-50))
FV.MPK. 42-16 Mah s bab 2(26-50)-min.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (BAB 3)
FV.MPK. 42-16 Mah s bab 3-min.pdf Download (67kB) | Preview |
Abstract
3.1 Simpulan Berdasarkan uraian latar belakang dan pembahasan di atas, bisa disimpulkan bahwa instansi atau perusahaan bisa dikatakan maju apabila sistem pengagendaan surat tertata dengan rapi dan teratur. Selain itu, dapat dengan mudah menelusuri surat yang ingin dibutuhkan, dapat menghemat atau mempersingkat waktu pencarian, dapat memberikan informasi dengan cepat, aktifitas perkantoran pun dapat berjalan secara efektif dan efisien. Unit kerja Direktorat SDM dan Umum dan Direktorat Operasi dan Pengembangan Bisnis telah menggunakan sistem yang memudahkan dalam hal pengagendaan surat masuk dan keluar. 3.2 Saran Saran yang dapat dikemukakan dalam Laporan Praktik Kerja Lapangan ini ada 2 (dua) yaitu, saran secara umum dan secara khusus. 1. Secara umum yaitu, untuk kedepannya dalam hal pengagendaan surat disarankan menggunakan pengagendaan digital yang diseragamkan atau disamakan pada seluruh unit kerja agar lebih menghemat waktu dalam proses pengerjaan dan pencariannya. 2. Secara khusus yaitu pertama, untuk pengagendaan di Sekretaris Direktur SDM dan Umum alangkah baiknya mempunyai back up data surat apabila terjadi sesuatu pada sistem komputer. Kedua, untuk pengagendaan di Sekretaris Direktur Operasi dan Pengembangan Bisnis lebih baik menggunakan aplikasi yang diperuntukkan khusus untuk mengagendakan surat dan komputer yang digunakan oleh Sekretaris Direktur Operasi dan Pengembangan Bisnis alangkah baiknya menggunakan perangkat yang lebih canggih untuk menunjang pekerjaan seorang Sekretaris.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir D3) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 FV.MPK. 42-16 Mah s | ||||||
Uncontrolled Keywords: | SISTEM KERJA, PENGAGENDAAN DAN PENGARSIPAN, SEKRETARIS DIREKTORAT SDM DAN UMUM, SEKRETARIS DIREKTORAT OPERASI DAN PENGEMBANGAN BISNIS, PT PELABUHAN INDONESIA III (PERSERO) SURABAYA | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5546-5548.6 Office management H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare > HV1-9960 Social pathology. Social and public welfare. Criminology > HV7231-9960 Criminal justice administration > HV7551-8280.7 Police. Detectives. Constabulary > HV7935-8025 Administration and organization |
||||||
Divisions: | 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Manajemen Kesekretariatan dan Perkantoran | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Tatik Poedjijarti | ||||||
Date Deposited: | 09 Apr 2017 16:21 | ||||||
Last Modified: | 23 Aug 2017 23:47 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/55562 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |