PROSEDUR ADMINISTRASI PENGADAAN DAN PELAYANAN JASA ADVERTISING PADA EXODUS ADVERTISING SURABAYA

ARIA QAWITTA ROSSYIDA, 04130513035 (2016) PROSEDUR ADMINISTRASI PENGADAAN DAN PELAYANAN JASA ADVERTISING PADA EXODUS ADVERTISING SURABAYA. Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text
FV.MPK. 45-16 Ros p abstrak.pdf

Download (755kB) | Preview
[img]
Preview
Text
FV.MPK. 45-16 Ros p bab.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
FV.MPK. 45-16 Ros p cover-daftar pustaka.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
FV.MPK. 45-16 Ros p lampiran.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

3.1 Simpulan Berdasarkan latar belakang dan pembahasan, prosedur administrasi pengadaan dan pelayanan jasa advertising sangat diperlukan dalam penunjang aktivitas operasional perusahaan. Dengan adanya prosedur administrasi dalam aktivitas operasional karyawan akan sangat terbantu dalam mengerjakan pekerjaan, sehingga pekerjaan yang dilakukan bisa berjalan dengan efektif dan efisien. Maka dari itu dapat disimpulkan bahwa: 1. Prosedur pengadaan dan pelayanan jasa advertising memiliki fungsi yang sangat penting bagi kegiatan operasional Exodus Advertising guna mempermudah pekerjaan. 2. Prosedur administrasi dalam pengadaan dan pelayanan jasa advertising yang diterapkan pada Exodus Advertising adalah melakukan prosedur pemasaran, pembebelian, dan pengerjaan. 3. Prosedur pemasaran yang diterapkan oleh Exodus Advertising dimulai dengan menelepon customers, melakukan penawaran, negosiasi harga, kesepakatan harga, membuat MOU atau PO, yang diakhiri oleh pengiriman CO. Purchase order dan confirm order merupakan bukti kesepakatan kerjasama yang dilakukan oleh customer dan Exodus Advertising 4. Dalam penerapan prosedur pengadaan dan pelayanan jasa advertising secara keseluruhan memiliki kesamaan, disini yang membedakan hanya pada penerapan surat berita acara serah terima pada prosedur pengadaan sedangkan surat ketetapan pajak daerah pada prosedur pelayanan pajak. 5. Follow up merupakan kunci dari keberhasilan tim marketing untuk mendapatkan tander, karena perusahaan yang bergerak di bidang jasa komunikasi bisnis sangat berperan penting untuk membuka peluang dan salah satu sarana komunikasi bisnis ini adalah follow up. 3.2 Saran Berdasarkan pembahasan dan simpulan di atas, maka dapat dikemukakan beberapa saran sebagai bahan pertimbangan dalam menentukan kebijakan perusahaan dan almamater, di antaranya adalah: 1. Bagi Perusahaan a. Perlu adanya pembenahan pada sistem arsip agar dapat memudahkan pencarian dokumen dan meminimalisir kehilangan dokumen. b. Diperlukan sebuah prosedur peminjaman dokumen sehingga apabila terjadi kehilanagan dokumen dapat dilacak berdasarkan data peminjaman yang tertera pada prosedur peminjaman. c. Sebaiknya Exodus Advertising menerapkan prosedur penulisan nomer surat agar tidak terjadi penumpukan nomer surat keluar. d. Alangkah baiknya dalam setiap kegiatan operasional dilengkapi dengan adanya form sehingga pekerjaan akan lebih efektif dan hasil nya terlihat rapih karena terseragam. e. Selalu menjaga hubungan, komunikasi serta interaksi yang baik dengan atasan, karyawan yang lain. 2. Bagi Almamater a. Lebih meningkatkan kerja sama dengan perusahaan sehingga terjalin hubungan baik yang bertujuan untuk mempermudah lulusan Fakultas Vokasi dalam memasuki dunia kerja. b. Perlunya penyetaraan kurikulum akademik dengan penerapan operasional yang ada diperusahaan sehingga mahasiswa dapat dengan mudah mengikuti perkembangan ilmu dan teknologi yang terus berkembang di dunia kerja nantinya.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK-2 FV.MPK. 45-16 Ros p
Uncontrolled Keywords: PROSEDUR ADMINISTRASI PENGADAAN DAN PELAYANAN, JASA ADVERTISING, EXODUS ADVERTISING SURABAYA
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5546-5548.6 Office management
H Social Sciences > HF Commerce > HF5801-6182 Advertising
H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare > HV1-9960 Social pathology. Social and public welfare. Criminology > HV7231-9960 Criminal justice administration > HV7551-8280.7 Police. Detectives. Constabulary > HV7935-8025 Administration and organization
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Manajemen Kesekretariatan dan Perkantoran
Creators:
CreatorsEmail
ARIA QAWITTA ROSSYIDA, 04130513035UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorSedianingsih, Dr., SE., M.Si., Ak, CA, CMA.UNSPECIFIED
Depositing User: Tatik Poedjijarti
Date Deposited: 29 Mar 2017 19:15
Last Modified: 18 Apr 2017 20:10
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/55566
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item