PROSEDUR RESTITUSI PEGAWAI DAN PENSIUNAN PT PLN (PERSERO) DISTRIBUSI JAWA TIMUR

NABILA FITHRIANI, 041310513015 (2016) PROSEDUR RESTITUSI PEGAWAI DAN PENSIUNAN PT PLN (PERSERO) DISTRIBUSI JAWA TIMUR. Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (abstrak)
FV.MPK. 50-16 Fit p abstrak.pdf

Download (566kB) | Preview
[img] Text (lampiran)
FV.MPK. 50-16 Fit p lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (896kB) | Request a copy
[img] Text (bab)
FV.MPK. 50-16 Fit p bab.pdf
Restricted to Registered users only

Download (540kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

3.1 Simpulan Berdasarkan hasil pembahasan pada bab sebelumnya, maka kesimpulan yang dapat diperoleh yaitu: 1. Pelaksanaan restitusi merupakan salah satu upaya pemeliharaan kesehatan guna meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia di PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Timur. 2. Prosedur restitusi dimulai dengan penyerahan formulir permohonan restitusi berikut kelengkapan dokumen ke administrator untuk kemudian diproses dan restitusi akan dibayarkan paling lambat tujuh hari setelah penyerahan berkas. 3. Sistem pengumpulan data masih disimpan dalam bentuk arsip/dokumen tertulis sehingga memerlukan waktu yang cukup lama untuk mengelola dan mencari data yang diperlukan. 4. Belum adanya sistem yang dapat memonitoring keberadaan dokumen restitusi menyebabkan sering terjadi hilangnya data-data. 5. Kerjasama dengan mitra kesehatan AdMedika belum terlaksana secara maksimal. 6. Masih terjadinya praktek kecurangan/fraud dalam memanfaatkan fasilitas pemeliharaan kesehatan pegawai yang menyebabkan biaya kesehatan naik. 3.2 Saran Dalam rangka melakukan pelayanan kesehatan khususnya restitusi yang efisien dengan pengendalian biaya kesehatan, maka saran-saran yang bisa diberikan adalah sebagai berikut: 1. Melakukan evaluasi secara rutin untuk mencegah terjadinya praktek kecurangan/fraud yang dilakukan akibat indisipliner pegawai maupun fasilitas kesehatan langganan perusahaan. 2. Menyusun formularium yaitu obat-obat apa saja yang tidak ditanggung oleh perusahaan dan menginformasikan hal tersebut kepada dokter umum/spesialis dan apotik langganan melalui surat pemberitahuan guna meminimalisir pengeluaran biaya kesehatan khususnya dalam pengeluaran biaya pembelian vitamin atau bahan nutrisi lain. 3. Sebaiknya mejalankan kerjasama dengan mitra kesehatan AdMedika secara maksimal. AdMedika adalah Third Party Administrator (TPA) atau pihak ketiga yang bertindak sebagai administator yang menyediakan layanan administrasi klaim kesehatan terpadu. AdMedika dapat menghubungkan pihak manajemen perusahaan dengan seluruh fasilitas kesehatan yang dilanggan sehingga meminimalisir terjadinya penyalahgunaan/fraud yang dapat menyebabkan biaya kesehatan naik. 4. Membangun serta mengimplementasikan sistem rekam medik online yang didalamnya terdapat rekam medik pasien yang berobat ke dokter dan fasilitas kesehatan lainnya secara terhubung dengan kantor PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Timur, sehingga semua data mengenai histori kesehatan pegawai & anggaran pengobatan yang dibutuhkan dapat dilihat secara update dan diharapkan dapat memberikan efektivitas dan efisiensi dalam mengatasi permasalahan-permasalahan yang dihadapi dalam proses perhitungan pengembalian biaya kesehatan (restitusi).

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK-2 FV.MPK. 50-16 Fit p
Uncontrolled Keywords: PROSEDUR RESTITUSI, PEGAWAI DAN PENSIUNAN, PT PLN (PERSERO) DISTRIBUSI JAWA TIMUR
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5546-5548.6 Office management
H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare > HV1-9960 Social pathology. Social and public welfare. Criminology > HV7231-9960 Criminal justice administration > HV7551-8280.7 Police. Detectives. Constabulary > HV7935-8025 Administration and organization
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Manajemen Kesekretariatan dan Perkantoran
Creators:
CreatorsEmail
NABILA FITHRIANI, 041310513015UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorSedianingsih, Dr., SE., M.Si., Ak., CMA., CA.UNSPECIFIED
Depositing User: Tatik Poedjijarti
Date Deposited: 29 Mar 2017 22:05
Last Modified: 18 Apr 2017 20:08
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/55571
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item