APLIKASI THEORY OF CONSTRAINTS (TOC) DALAM MENENTUKAN BAURAN PRODUK OPTIMAL PERUSAHAAN (STUDI KASUS PADA UD. KARTIKA BAHARI, TUBAN)

Nurani Mahendra Dhata, 049916S79 (2004) APLIKASI THEORY OF CONSTRAINTS (TOC) DALAM MENENTUKAN BAURAN PRODUK OPTIMAL PERUSAHAAN (STUDI KASUS PADA UD. KARTIKA BAHARI, TUBAN). Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
kk A 163.05 Dha a ABSTRAK.pdf

Download (328kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Toe merupakan salah satu topik pembahasan yang banyak diminati oleh para manajer saat ini. Sebab sebagaimana alternatif lainnya, TOe mampu membuktikan dirinya dapat digunakan pada setiap jenis perusahaan dalam berbagai ukuran. Dimana TOC mencoba untuk membantu manajer dalam memecahkan permasalahan dengan beberapa langkah yang terencana antara lain: dengan mengidentifikasi kendaJa, kemudian memanfaatkan bottleneck yang ada secara efisien, lalu menjaga aliran produk sepanjang bottleneck, rneningkatkan kapasitas bottleneck dan yang terakhir adanya usaha untuk continous improvement. Penelitian ini dilakukan pada un. Kartika Bahari, Tuban. Yang bergerak pada bidang agribisnis. Dengan skala usaha menengah, atau usaha kecil. Perusahaan ini memproduksi berbagai produk ikan Iaut. Dengan daerah pemasaran dalam negeri atau Iokal. Perusahaan ini mengalami masaIah, yaitu tidak mampu memenuhi permintaan yang rnasuk. Akan tetapi dengan aplikasi TOe, maka perusahaan mampu meningkatkan Iabanya dengan kapasitas yang ada. Dan jika perusahaan ingin memenuhi jurniah permintaan, maka perusahaan dapat rnenambah jam keIja mesin, dengan cara mengadakan lembur.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KK A 163/05 Dha a FULLTEXT TIDAK TERSEDIA
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5546-5548.6 Office management
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Akuntansi
Creators:
CreatorsEmail
Nurani Mahendra Dhata, 049916S79UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorYustrida Bernawati, Dra., M.Si., Ak.UNSPECIFIED
Depositing User: mrs hoeroestijati beta
Date Deposited: 03 Apr 2017 19:15
Last Modified: 11 Jul 2017 16:11
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/55725
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item