PENGARUH KEPEMIMPINAN STRATEGIS TERHADAP KINERJA PROGRAM STUDI MELALUI FAKTOR TATA KELOLA YANG BAIK PADA FAKULTAS EKONOMI DI BAWAH PERGURUAN TINGGI DI SURABAYA DAN MALANG

Pancer Honggo Buwono, 040016769 (2005) PENGARUH KEPEMIMPINAN STRATEGIS TERHADAP KINERJA PROGRAM STUDI MELALUI FAKTOR TATA KELOLA YANG BAIK PADA FAKULTAS EKONOMI DI BAWAH PERGURUAN TINGGI DI SURABAYA DAN MALANG. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
kk B 272.05 buw p.pdf

Download (77kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kepemimpinan strategis terhadap kinerja program studi dan peran faktor tata kelola yang baik di antara hubungan tersebut. Dengan menerapkan prinsip-prinsip tata kelola yang baik, suatu progam studi diminta untuk dikelola dengan lebih transparan, adil, bertanggungjawab, terbuka dan partisipatif. Sedangkan untuk melaksanakan prinsip-prinsip tersebut dibutuhkan komitmen pemimpin program studi untuk menjalankannya. Penelitian dilakukan terhadap 64 program studi pada fakultas ekonomi di bawah perguruan tinggi di Surabaya dan Malang. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa faktor tata kelola yang baik berperan sebagai variabel perantara antara hubungan kepemimpinan strategis dengan kinerja program studi, sedangkan penelitian ini tidak dapat membuktikan pengaruh positif secara langsung kepemimpinan terhadap kinerja program studi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: kk b 272.05 buw p file fulltext tidak ada
Uncontrolled Keywords: STRATEGIC LEADER DEVELOPMENT INVENTORY
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF501-504.3 Motivation
H Social Sciences > HF Commerce > HF5549-5549.5 Personnel management. Employment
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsEmail
Pancer Honggo Buwono, 040016769UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorINDRIANAWATI, Dra.,Ec.,M.ScUNSPECIFIED
Depositing User: Turwulandari
Date Deposited: 19 Apr 2017 22:29
Last Modified: 19 Apr 2017 22:29
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/55728
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item