INTENSITAS PENGAWASAN LANGSUNG LEMBAGA KOPERTIS (Studi Tentang Intensitas Pengawasan Langsung Lembaga Kopertis Pada Perguruan Tinggi Swasta di Kota Surabaya)

DERISTIA MURWAHANI, 070016183 (2005) INTENSITAS PENGAWASAN LANGSUNG LEMBAGA KOPERTIS (Studi Tentang Intensitas Pengawasan Langsung Lembaga Kopertis Pada Perguruan Tinggi Swasta di Kota Surabaya). Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Fis An 14.05 Mur I (2005).pdf

Download (613kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini untuk menjawab pennasalahan, yaitu bagaimana intensitas pengawasan langsung Lembaga Kopertis pada Perguruan Tinggi Swasta. Pennasalahan tersebut dilatarbelakangi oleh semakin maraknya persaingan antar perguruan tinggi swasta dalam memperebutkan mahasiswa sehingga persaingan tersebut telah menyebabkan beberapa perguruan tinggi swasta tidak lagi mengindahkan nonna-nonna akademis dalam menyelenggarakan program pendidikan. Oleh karenanya pengelolaan perguruan tinggi dituntut memenuhi akuntabilitas, baik kepada masyarakat dan pemerintah. Hal ini memicu dikeluarkannya Surat Keputusan oleh Menteri Pendidikan Nasional Nomor 184/u/2001 mengenai Pedornan Pengawasan -Pengendalian Dan Pembinaan Program Diploma, Sarjana Dan Pascasarjana Di Perguruan Tinggi dan Surat Keputusan oleh Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Nomor 341DIKTI/Kep/2002 mengenai Perubahan dan Peraturan Tambahan Keputusan Direktur lenderal Pendidikan Tinggi Nomor 081DIKTIIKep/2002 Tentang Petunjuk Teknis Keputusan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 184/u/2001. Pengeluaran Surat Keputusan ini semakin rnemperluas tugas dan fungsi Kopertis dimana sebelumnya Kopertis hanya mengelola urusan yang bersifat administratif kini dengan dikeluarkannya surat keputusan tersebut, Kopertis juga dapat melakukan pengawasan-pengendalian, dan pembinaan dalam banyak bidang tennasuk urusan akademik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: FIS AN 14-05 Mur i.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General) > H1-99 Social sciences (General)
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Administrasi Negara
Creators:
CreatorsNIM
DERISTIA MURWAHANI, 070016183UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorEKO SUPENO, DRS.,MSIUNSPECIFIED
Depositing User: Mr Bambang Husodo
Date Deposited: 03 Apr 2017 21:06
Last Modified: 03 Apr 2017 21:06
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/55764
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item