PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN CORPORATE GOVERNANCE SEBAGAI VARIABEL PEMODERASI

BRENDA AGNES PRATICIA, 041113139 (2015) PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN CORPORATE GOVERNANCE SEBAGAI VARIABEL PEMODERASI. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2015-praticiabr-37146-5.abstr-k.pdf

Download (111kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
Binder1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh corporate social responsibility terhadap nilai perusahaan, dan pengaruh corporate governance sebagai variabel pemoderasi pada hubungan CSR terhadap nilai perusahaan. Penelitian ini menggunakan mekanisme corporate governance yang diwakili oleh kepemilikan manajerial, kepemilikan institusional, komisaris independen, dan komite audit. Sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI pada tahun 2013. Metode pemilihan sampel menggunakan teknik purposive sampling dan diperoleh 132 perusahaan yang memenuhi kriteria sampel. Analisis data menggunakan uji asumsi klasik dan uji hipotesis menggunakan regresi moderasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa corporate social responsibility berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan. Corporate governance yang diwakili oleh komisaris independen berpengaruh signifikan pada hubungan corporate social responsibility dengan nilai perusahaan sedangkan kepemilikan manajerial, kepemilikan institusional, dan komite audit tidak berpengaruh signifikan. Kata kunci: CSR, kepemilikan manajerial, kepemilikan institusional, komisaris independen, komite audit, nilai perusahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 A 124/15 Pra p
Uncontrolled Keywords: SOCIAL RESPONSIBILITY 0F BUSINESS
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD58.7-58.95 Organizational behavior, change and effectiveness. Corporate culture
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
BRENDA AGNES PRATICIA, 041113139UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorZaenal Fanani,, Dr. H. S.E., MSA., CA.UNSPECIFIED
Depositing User: mrs siti muzaroh
Date Deposited: 05 May 2015 12:00
Last Modified: 26 Aug 2016 11:11
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/5580
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item