PENGARUH PERSEPSI SUPERVISOR ATAS PENERAPAN SPPD DETASERING, KESESUAIAN PENEMPATAN DAN ROTASI PENUGASAN TERHADAP MOTIVASI SUPERVISOR DALAM PELAKSANAAN KEGIATAN SUPERVISI KONSTRUKSI DAN DAMPAKNYA TERHADAP KINERJA SUPERVISOR PADA PT PLN (PERSERO)JASA MANAJEMEN KONSTRUKSI UNIT MANAJEMEN KONSTRUKSI II

ARDILA AZUHARY, 041214353014 (2017) PENGARUH PERSEPSI SUPERVISOR ATAS PENERAPAN SPPD DETASERING, KESESUAIAN PENEMPATAN DAN ROTASI PENUGASAN TERHADAP MOTIVASI SUPERVISOR DALAM PELAKSANAAN KEGIATAN SUPERVISI KONSTRUKSI DAN DAMPAKNYA TERHADAP KINERJA SUPERVISOR PADA PT PLN (PERSERO)JASA MANAJEMEN KONSTRUKSI UNIT MANAJEMEN KONSTRUKSI II. Thesis thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (171kB) | Preview
[img]
Preview
Text (FULLTEXT)
ARDILA 1-min.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Dalam sebuah perusahaan, Sumber Daya Manusia memiliki peran dan fungsi yang sangat penting dalam usahanya untuk mencapai tujuan perusahaan. Pengelolaan dan pemanfaatan sumber daya manusia dengan baik akan sangat berpengaruh dan memiliki dampak positif untuk meningkatkan kinerja karyawan dalam organisasi. Penurunan Kinerja supervisor pegawai yang bertugas untuk melakukan kegiatan supervisi dilapangan yang dikuti dengan penurunan motivasi supervisor sebagai akibat atas tuntutan pegawai atas penerapan SPPD detasering, kesesuaian penempatan dan rotasi penugasan. Atas dasar tersebut, peneliti melakukan penelitian yang berjudul “Pengaruh Persepsi Supervisor atas Penerapan SPPD Detasering, Kesesuaian Penempatan dan Rotasi Penugasan Terhadap Motivasi Kerja Supervisor Dalam Pelaksanaan Kegiatan Supervisi Konstruksi dan Dampaknya terhadap Kinerja Supervisor pada PT PLN (Persero) Jasa Manajemen Konstruksi Unit Manajemen Konstruksi II” Untuk menjawab permasalahan yang diajukan dalam penelitian ini, data diperoleh dari kuesioner yang diajukan kepada 66 responden yang merupakan seluruh supervisor pegawai PT PLN (Persero) Jasa Manajemen Konstruksi Unit Manajemen Konstruksi II. Teknik Analisis menggunakan Partial Lease Square. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Penerapan SPPD Detasering, Kesesuaian Penempatan dan Rotasi Penugasan berpengaruh secara signifikan positif terhadap Motivasi Supervisor. Selain itu Motivasi Supervisor Mempunyai pengaruh singnifikan positif terhadap Kinerja Supervisor.

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK-2 MM 59/16 Azu p
Uncontrolled Keywords: SPPD Detasering, kesesuaian penempatan, rotasi penugasan, motivasi, kinerja
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Manajemen
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
ARDILA AZUHARY, 041214353014UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorFendy Suhariadi, PROF.,DR.,MT.,PsiUNSPECIFIED
Depositing User: Unnamed user with email indah.fatma@staf.unair.ac.id
Date Deposited: 04 Apr 2017 18:25
Last Modified: 03 Sep 2017 17:48
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/55856
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item