ANALISIS STATISTIK KEPUASAN PELANGGAN PENGGUNA BAHAN BAKAR JENIS PERTALITE DI SIDOARJO DENGAN PENDEKATAN REGRESI LOGISTIK BINER DAN ANALISIS GAP

ARIEFZAL DHARMA, 081118030 (2016) ANALISIS STATISTIK KEPUASAN PELANGGAN PENGGUNA BAHAN BAKAR JENIS PERTALITE DI SIDOARJO DENGAN PENDEKATAN REGRESI LOGISTIK BINER DAN ANALISIS GAP. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
KKC KK ST.S 56 -16 Dha a-Abstrak.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (HALAMAN DEPAN)
KKC KK ST.S 56 -16 Dha a.pdf-1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (FULLTEXT)
KKC KK ST.S 56 -16 Dha a.pdf-1.pdf-2.pdf

Download (2MB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Meningkatnya pengguna kendaraan bermotor akan mempengaruhi kepuasaan pelanggan dalam menggunakan suatu jenis bahan bakar. Analisis kepuasan pelanggan Pertalite dilakukan dengan menggunakan tiga dimensi kualitas produk yaitu performance (unjuk kerja), service ability (kemampuan layanan), dan reliabilitas (kehandalan). Untuk menentukan faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan pelanggan terhadap kualitas produk Pertalite maka dilakukan pendekatan model regresi logistik biner. Sebelum membuat model dilakukan uji validitas, uji reliabilitas, uji serentak dan uji parsial dengan jumlah sampel sebanyak 250. Setelah dilakukan uji serentak maupun parsial diperoleh faktor yang berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan Pertalite yaitu variabel performance dan variabel Service Ability. Menganalisa kesenjangan kenyataan dan harapan yang mempengaruhi kepuasan pelanggan terhadap kualitas produk Pertalite berdasarkan analisis gap dengan membuat diagram kartesius. Aspek-aspek pelayanan yang perlu diperbaiki dan diperhatikan karena belum sesuai harapan pelanggan berdasarkan analisis gap adalah kemudahan dalam menemukan Pertalite di SPBU Sidoarjo, efek kandungan bahan bakar, petugas SPBU di Sidoarjo secara sigap mengarahkan para konsumen yang ingin mengisi bahan bakar Pertalite, petugas Pertalite di SPBU Sidoarjo mampu menaggapi pertanyaan atau keluhan para konsumen, Petugas pelayanan Pertalite di SPBU Sidoarjo cepat dan tanggap, Kualitas kadar oktan dan kandungan RON.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKC KK ST.S 56-16 Dha a
Uncontrolled Keywords: Customer Satisfaction,Binary Logistic Regression,Gap Analysis
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA273-280 Probabilities. Mathematical statistics
Q Science > QA Mathematics > QA276-280 Mathematical Analysis
Divisions: 08. Fakultas Sains dan Teknologi > Statistika
Creators:
CreatorsNIM
ARIEFZAL DHARMA, 081118030UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorArdi Kurniawan, Dr., M.SiUNSPECIFIED
Thesis advisorSuliyanto, Drs., M.Si.UNSPECIFIED
Depositing User: Mrs. Djuwarnik Djuwey
Date Deposited: 05 Apr 2017 19:20
Last Modified: 05 Apr 2017 19:20
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/56007
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item