PERANAN BAURAN PROMOSI DALAM MENINGKATKAN TINGKAT HUNIAN PADA HOTEL DAN APARTEMEN "X" SURABAYA

LILIK MARDIANI, 048712118 (1995) PERANAN BAURAN PROMOSI DALAM MENINGKATKAN TINGKAT HUNIAN PADA HOTEL DAN APARTEMEN "X" SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
KK B 932.96 Mar P(1995).pdf

Download (79kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

1. Hotel dan Apartemen "XU menggunakan saluran distribusi baik langsung yaitu dengan mengirim tenaga penjualan ke konsumen potensial maupun secara tidak langsung yaitu melalui kerjasama dengan biro-biro perjalanan. 2. Penetapan harga bagi jasa yang ditawarkan oleh Hotel dan Apartemen "X" didasarkan pada iaktor-faktor biaya, harga asosiasi, harga pesaing, dan pelanggan. 3. Strategi promosi Hotel dan Apartemen "X" dilakukan melalui sarana-sarana periklanan, promosi penjualan, dan penjualan pribadi dengan prioritas alokasi biaya promosi pada urutan sebagai berikut penjualan pribadi~ periklanan, dan promosi penjualan. 4. Ketiga biaya untuk periklanan, proroosi penjualan, dan penjualan pribadi mempunyai hubungan positif terhadap penjualan, yang artinya bahwa penambahan biaya untuk saranasarana promosi akan meningkatkan penjualan dan begitu pula jika biaya dikurangi akan mengakibatkan penurunan penjualan. 5. Hubungan dan pengaruh dari periklanan, promosi penjualan, dan penjualan pribadi secara bersama terhadap penjualan adalah sangat tinggi dan diantara ketiga sarana promosi tersebut yang mempunyai pengaruh paling tinggi ialah periklanan. 6. Pengaruh biaya periklanan terhadap penjualan adalah tinggi. Ini berarti bahwa kenaikan atau penurunan biaya periklanan berpengaruh kuat terhadap kenaikan stau penurunan penjualan dengsn asumsi bahwa kedua biaya promosi lainnYa yaitu biaya-biaya promosi penjualan aan penjualan pribadi dianggap nol atau konstan. 7. Promosi penjualan mempunyai pengaruh yang cukup kuat terhadap penjualan. Ini berarti bahwa peningkatan atau penurunan penjualan akan cukup kuat dipengaruhi oleh peningkatan atau penurunan biaya yang dikeluarkan untuk proroosi penjualan dimana hal ini diasumsikan bahwa kedua biaya lainnya dianggap nol atau konstan. 8. Penjualan dipengaruhi dengan cukup kuat pula oleh penjualan pribadi 1 yang berarti penambahan atau pengurangan pads. biays. penjualan pribadi cukup kuat dalam meropengaruhi peningkatan atau penurunan penjualan. Hal ini diasumsikan pula bahwa biaya-biaya periklanan dan promosi penjualan dianggap nol atau konstan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KK B 932/96 Mar p FILE FULLTEXT TIDAK ADA
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28-70 Management. Industrial Management
T Technology > TX Home economics > TX901-946.5 Hospitality industry. Hotels, clubs, restaurants, etc. Food service
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
LILIK MARDIANI, 048712118UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorZainthar Naro, Dra.,EcUNSPECIFIED
Depositing User: Turwulandari
Date Deposited: 10 Apr 2017 18:35
Last Modified: 10 Apr 2017 18:35
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/56015
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item