PENERAPAN METODE HARGA POKOK PESANAN DENGAN PENDEKATAN ACTIVITY BASED COSTING DI PERUSAHAAN MEBEL PT. INDOPRIMA INDUSTRINDO SURABAYA

MULIANA HARI MUKTI, 049113786 (1999) PENERAPAN METODE HARGA POKOK PESANAN DENGAN PENDEKATAN ACTIVITY BASED COSTING DI PERUSAHAAN MEBEL PT. INDOPRIMA INDUSTRINDO SURABAYA. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
KK A 19.99 Muk P.pdf

Download (548kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

PI. lndoprima Industrindo adalah perusahaan mebel yang berproduksi berdasarkan pesanan yang menghasilkan beraneka produk (mulli produ,·t). Dalam hal ini perusahaan harus dapat mengalokasikan biaya overhead ke masing-masing produk dengan dasar pembebanan yang akurat. Sistem konvensional yang digunakan dalam pembebanan biaya overhead ke masing-masing produk yang selarna ini diterapkan oleh perusahaan belum mencerminkan biaya overhead yang seharusnya dikonsumsi oleh masing-masing produk sehingga menghasilkan perhitungan harga pokok pesanan yang tidak akurat. Untuk meningkatkan keakuratan perhitungan harga pokok pesanan diperJukan pemahaman mengenai biaya dan informasi mengenai aktivitas yang menimbulkannya. Dalam hal ini, pendekatan ABC digunakan untuk memberikan informasi mengenai al-tivitas dan biaya yang terjadi. Berdasarkan perrnasalahan yang ada maka penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pendekatan ABC dalam perhitungan harga pokok pesanan dapat membcrikan hasil perhitungan harga pokok pesanan yang lebih akurat di dalam penerapan mctode harga pokok pesanan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KK A 19-99 Muk p.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Creators:
CreatorsNIM
MULIANA HARI MUKTI, 049113786UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorI Made Narsa, NIDN0027066503UNSPECIFIED
Depositing User: Mr Bambang Husodo
Date Deposited: 05 Apr 2017 21:21
Last Modified: 05 Apr 2017 21:21
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/56049
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item