ANALISIS KONSISTENSI LAPORAN KEUANGAN PADA INDUSTRI MANUFAKTUR DI BEI

DWI KOERNIAWATI, 041314253051 (2017) ANALISIS KONSISTENSI LAPORAN KEUANGAN PADA INDUSTRI MANUFAKTUR DI BEI. Thesis thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (263kB) | Preview
[img]
Preview
Text (FULLTEXT)
Tesis_Dwi_K_1-ilovepdf-compressed-min.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Laporan keuangan adalah laporan yang terintegrasi, yang digunakan oleh manajemen perusahaan sebagai alat untuk menyajikan informasi keuangan yang berguna dalam pengambilan keputusan. Salah satunya adalah untuk mendapatkan tambahan indah dari investor. Dalam rangka untuk membuat informasi yang berguna, konsistensi sebagai dasar untuk perbandingan harus diterapkan, yang relevansi harus diawasi industri manufaktur mineral logam dan telah berisiko tinggi dan masalah yang kompleks yang mulai dari bahan baku untuk pengelolaan barang jadi. Penelitian ini bertujuan untuk memberikan pendapat atas konsep konsistensi dalam mengevaluasi laporan keuangan logam dan mineral industri manufaktur, yang menembak terdaftar di Bursa Efek Indonesia 2011-2013. Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif komparatif dan analisis isi, yang digunakan 2 perusahaan sampel (ALMI dan GDST) dipilih dengan menggunakan metode purposive sampling. Sumber data adalah data sekunder yang merupakan laporan keuangan diaudit. Data dianalisis dengan membandingkan laporan keuangan 2011-2013 dan melakukan proses wawancara dengan narasumber yang kompeten, serta menganalisis perubahan dengan pengelompokan dan perbandingan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa semua perusahaan yang menerapkan konsistensi laporan keuangan mereka, meskipun perubahan dalam penyajian kembali akuntansi dan reklasifikasi akun yang terjadi adalah konsistensi tidak selalu statis, tapi kadang-kadang perubahan diperlukan untuk pengembangan atau peningkatan.

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK-2 TEA 85/16 Koe a
Uncontrolled Keywords: Laporan Keuangan, Konsistensi, Komparatif, Akuntansi Perubahan, Reklasifikasi Akun , Penyajian, Pengukuran.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: 09. Sekolah Pasca Sarjana > Ilmu Akuntansi
Creators:
CreatorsEmail
DWI KOERNIAWATI, 041314253051UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorMOHAMMAD SUYUNNUS, DR.,MAFIS.,AkUNSPECIFIED
Depositing User: Unnamed user with email indah.fatma@staf.unair.ac.id
Date Deposited: 06 Apr 2017 23:51
Last Modified: 29 Jan 2018 22:06
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/56125
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item