TELAAH TERHADAP DASAR PENETAPAN DAN PENGHITUNGAN BIAYA ASURANSI UNTUK MENENTUKAN TARIF PREMI PADA PT. ASURANSI TAKAFUl KElUARGA DI SURABAYA

TEGUH ADI SUSANTO, 049214110 (1998) TELAAH TERHADAP DASAR PENETAPAN DAN PENGHITUNGAN BIAYA ASURANSI UNTUK MENENTUKAN TARIF PREMI PADA PT. ASURANSI TAKAFUl KElUARGA DI SURABAYA. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
KK A 2384.98 Sus T.pdf

Download (549kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

PT Asuransi Takaful Keluarga dalam menghitung tarif premi memiliki dasar yang dituangkan dalam bentuk tertulis dan bersifat tetap. Dasar itu mcnctapkan bahwa dalam premi harus terdapat unsur atau komponen kerugian (klaim) dan biaya operasional perusahaan. Dasar tersebut menggunakan suatu asumsi: angka kematian (tabel mortalita) dan biaya operasionaL Keberadaan dasar yang tertulis dan tetap ini akan memberikan acuan atau landasan yang pasti bagi aktuaria dala111 menetapkan tarif premi dan menyelesaikan suatu permasalahan yang berkaitan dengan premL Apalagi bagi asuransi takaful keluarga, suatu perusahaan asuransi yang keberadaannya di Indonesia relatif baru, dasar tersebut akan lebih memberikan jaminan kepastian, mengidikasikan adanya kebijakan formal menyangkut tarif premi, sehingga akan meningkatkan kemantapan sikap peserta asuransi terhadap tata kerja perusahaan asuransi jiwa tersebut dan selanjutnya diharapkan akan ikut.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KK A.2384-98 Sus t.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Creators:
CreatorsEmail
TEGUH ADI SUSANTO, 049214110UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorMUSLlCH ANSHORI, DRS. MSc.AkUNSPECIFIED
Depositing User: Mr Bambang Husodo
Date Deposited: 09 Apr 2017 20:30
Last Modified: 09 Apr 2017 20:30
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/56176
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item