STUDI PERBEDAAN KEPUASAN HUBUNGAN SEKSUAL ANTARA YANG SELALU DAN YANG TIDAK SELALU MEMAKAI ALAT KONTRASEPSI KONDOM PADA SUAMI ISTRI AKSEPTOR KB

I PUTU EKA WARDIANA, 078912280 (1994) STUDI PERBEDAAN KEPUASAN HUBUNGAN SEKSUAL ANTARA YANG SELALU DAN YANG TIDAK SELALU MEMAKAI ALAT KONTRASEPSI KONDOM PADA SUAMI ISTRI AKSEPTOR KB. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
KKB KK Psi 4.94 War s.pdf

Download (2MB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk menjawab pertanyaan: apakah ada perbedaan kepuasan hubungan seksual antara yang selalu dan yang tidak selalu memakai alat kontrasepsi kondom pada suami istri akseptor KB di Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana-Bali. Penarikan sampel dengan menggunakan metode sampel random sampling. Dari populasi yang berjumlah 1196 subyek (suami istri), diambil sebanyak 92 subyek untuk dijadikan sampel, yang terdiri dari 46 laki-laki (suami) dan 46 perempuan (istri). Pada penelitian ini, pemakaian alat kontrasepsi kondom (selalu dan tidak selalu) sebagai variabel bebas dan kepuasan hubungan seksual sebagai variabel tergantung, yang diungkap dengan menggunakan kuesioner. Hipotesa nihil yang diuji berbunyi "tidak ada perbedaan kepuasan hubungan seksual antara yang selalu dan yang tidak selalu memakai alat kontrasepsi kondom pada suami istri akseptor KBtI. Pengujian hipotesa nihil menggunakan teknik t-test. Dari perhitungan diperoleh nilai t antar kelompok A-A2 = 2,207 dan p = 0,028. 1 Dari hasil perhitungan yang demikian maka hipotesa nihil dalam penelitian ini ditolak. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa "ada perbedaan yang signifikan dalam hal kepuasan hubungan seksual antara yang selalu dan yang tidak selalu memakai alat kontrasepsi kondom pada suami istri akseptor KB di Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana-Bali".

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK Psi 4.94 War s
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF1-940 Psychology
Divisions: 11. Fakultas Psikologi
Creators:
CreatorsEmail
I PUTU EKA WARDIANA, 078912280UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorCholichul Hadi, DRs., MSUNSPECIFIED
Depositing User: Unnamed user with email nafisa@lib.unair.ac.id
Date Deposited: 09 Apr 2017 23:50
Last Modified: 09 Apr 2017 23:50
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/56210
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item